CEO ByteDance ‘Bapak’ TikTok Mundur

Foto- REUTERS:Stringer
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANES.COM, Jakarta — Kabar mengejutkan datang dari Zhang Yiming, miliuner muda China. Salah satu pendiri TikTok pemilik ByteDance itu mengatakan bahwa dirinya akan mundur dari jabatan CEO.

Hal tersebut terungkap dalam memo internal ke karyawan, Rabu (19/5/2021). Ia akan digantikan Rubo Liang, dilansir CNBCIndonesia.

Zhang mengatakan Liang adalah mitra terbaik untuk memajukan perusahaan teknologi itu. Khususnya dalam memperkerjakan dan mengelola perkeja.

Liang adalah bos di bidang sumber daya manusia di perusahaan. Zhang sendiri mengaku akan bekerja sama selama enam bulan ke depan dengan Liang untuk memastikan transisi mulus.

“Sebenarnya, saya kurang terampil soal sebagai manajer ideal. Saya lebih tertarik menganalisis prinsip-prinsip organisasi dan pasar dan memanfaatkan teori-teori untuk mengurangi pekerjaan manajemen, daripada benar-benar mengelola orang,” tulis Zhang dalam memo itu.

“Saya tidak terlalu sosial, lebih suka aktivitas soliter sepertiĀ online, membaca, mendengarkan musik, dan merenungkan apa yang mungkin dilakukan,” tambahnya.

Sumber : CNBCIndonesia