Jelang Akhir Tugasnya, Komandan Sektor Timur UNIFIL Berpamitan dengan Prajurit Satgas Indobatt

Menjelang akhir masa tugasnya, Komandan Sektor Timur United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) Brigadier General Ignacio Olazabal Elorz berkunjung ke Markas Satuan Tugas (Satgas) Indobatt Kontingen Garuda (Konga) XXIII-P/UNIFIL untuk  berpamitan bertempat di Rubhall, United Nation Post (UNP) 7-1, Lebanon Selatan, Sabtu (19/11/2022)- Foto : Puspen TNI
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Menjelang akhir masa tugasnya, Komandan Sektor Timur United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) Brigadier General Ignacio Olazabal Elorz berkunjung ke Markas Satuan Tugas (Satgas) Indobatt Kontingen Garuda (Konga) XXIII-P/UNIFIL untuk  berpamitan bertempat di Rubhall, United Nation Post (UNP) 7-1, Lebanon Selatan, Sabtu (19/11/2022)

Kedatangan Komandan Sektor Timur UNIFIL Brigadier General Ignacio Olazabal Elorz dan calon penggantinya Brigadier General Melchor Jesus Marin Elvira beserta rombongan disambut Komandan Satgas Batalyon Mekanik (Yonmek) TNI sekaligus Komandan Satgas Konga XXIII-P/UNIFIL Kolonel Inf Fikri Ferdian, S.Sos., M.M.

Kunjungan dilanjutkan dengan meninjau Area Of Responsibility (AoR) Indobatt meliputi Kompi Alpha dan Kompi Charlie, hal itu dalam rangka pengenalan wilayah kepada calon Komandan Sektor Timur yang baru Brigadier General Melchor Jesus Marin Elvira.

Dalam arahannya kepada prajurit Indobatt, Brigadier General Ignacio Olazabal Elorz mengucapkan banyak terima kasih selama enam bulan masa jabatannya prajurit Indobatt telah bekerja sama dan  melaksanakan  tugas dengan baik serta memberikan dukungan penuh sehingga tercapainya lingkungan misi yang kondusif.

“Saya pribadi sangat berterima kasih atas hubungan kedekatan dan ketulusan yang saya temui dengan kalian sejak hari pertama. Kekayaan budaya, kedekatan dan simpati kalian tunjukkan adalah sesuatu yang akan menghiasi hidup saya dan tidak akan terlupakan”, ungkap Brigadier Ignacio Olazabal Elorz.

Pada kesempatan ini pula Brigadier General Melchor Jesus Marin Elvira sebagai calon Komandan Sektor yang baru turut memperkenalkan diri di hadapan seluruh prajurit. Di akhir acara dilaksanakan farewell dan jajar kehormatan mengiringi kepergian rombongan Komandan Sektor Timur UNIFIL.

PUSPEN TNI | EDITOR : EDDY PRASETYO