IKA PMII Kepri Akan Gelar Muswil ke-1

Ketua Panitia Muswil 1 IKA PMII Provinsi Kepulauan Riau, Muhammad Irfan - Istimewa
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Provinsi Kepulauan Riau akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke-1, pada Sabtu (6/11/2021) di Hotel PIH Batam Centre Kota Batam.

Menurut ketua panitia Muswil Ke-1 IKA PMII Kepri, Muhammad Irfan bahwa pelaksanaan Muswil IKA PMII Kepri merupakan ajang silaturahmi alumi dan kader PMII yang berada di Kepri sebagai bentuk historikal atau sejarah perjalanan baru dalam kiprah para alumni PMII dimasa mendatang.

“IKA PMII merupakan wadah wadah bagi membangun ikatan dan silaturahmi dari alumni dan kader, oleh karena itu kita berharap terbetuknya IKA PMII ini sebagai ajang konsolidasi, silaturahmi serta rekonsiliasi gagasan atau pikiran untuk membesarkan almamater dalam rangka menghimpun kekuatan yang potensial di Kepri,” kata Irfan, sebagaimana keterangan tertulis yang diterima TANHANANEWS.COM, pada Kamis (4/11/2021).

Irfan juga mengatakan kehadiran IKA PMII di Kepri diharapkan akan melahirkan ide dan gagasan yang dapat memberikan manfaat bagi kepentingan masyarakat melalui sinergi dengan pemerintah Provinsi Kepri.

Ia mengungkapkan bahwa dalam skala nasional, IKA PMII telah memberikan kontribusi nyata dalam perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ketika disingung terkait kandidat ketua yang akan dimunculkan dalam muswil ke-1, Irfan menyebut semua alumni mendapat kesempatan yang sama untuk mencalonkan diri.

“Semua alumni memiliki kesempatan yang sama untuk memimpin, termasuk saya juga, tentu tetap mengacu pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga IKA PMII,” jelasnya.

Irfan menegaskan siapapun yang akan memimpin IKA PMII Kepri wajib melaksanakan ananah organisasi dengaan menjaga serta memelihara silaturahmi dan sinergi dengan seluruh elemen internal maupun eksternal, khususnya pegabdian kepada Nahdlatul Ulama (NU).

Muswil rencananya akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar IKA PMII Sahabat Akhmad Muqowan dan Bendahara Umum Sahabat Sudarto, serta alumni dari Kabupaten dan Kota se-Provinsi Kepri.

REDAKSI | EDITOR : EDDY PRASETYO