Balapan WSBK 2023 Hari Kedua Berjalan Lancar

Balapan WSBK 2023 Hari Kedua Berjalan Lancar - Foto : ITDC
Waktu Baca : < 1 minute

JAKARTA, (TANHANANEWS) — Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) bersyukur sehubungan Balapan hari kedua MOTUL FIM  World Super Bike (WSBK) 2023 Indonesian Round pada Sabtu (4/3/2023) di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), berjalan dengan baik.

Dihari kedua tersebut telah dilakukan sesi latihan bebas ketiga, Superpole, dan race 1 untuk kelas Superbike, Superpole dan race 1 untuk kelas Supersport (WorldSPP), serta babak kualifikasi dan race 1 Mandalika Racing Series 250 cc. 

“Hari ini penyelenggaraan WorldSBK Indonesian Round hari kedua telah berjalan dengan baik. Terjadi sedikit gerimis saat tengah hari,  namun secara keseluruhan cuaca hari ini cukup cerah, dan seluruh sesi dari semua kelas telah berjalan dengan lancar,” kata Direktur Utama MGPA Priandhi Satria, dalam keterangan yang dikutip dari ITDC, Sabtu.

Priandhi Satria juga memastikan kesiapan setiap sesi balapan agar dapat berjalan dengan baik dan Ia berharap penyelenggaraan hari ketiga kembali dapat berjalan tanpa hambatan

WorldSBK Indonesian Round Minggu (5/3) akan menghadirkan race Superpole untuk kelas Superbike, race 2 untuk masing-masing kelas Superbike dan Supersport, serta Mandalika Racing Series 250cc.

“Selain sesi race yang seru, karena masing-masing pebalap pastinya mencoba mendapatkan point dari round kedua WorldSBK, hari ketiga besok akan juga diisi dengan pagelaran budaya tradisional NTB saat upacara pembukaan race puncak, yang merupakan persembahan dari pemerintah daerah,” tambah Priandhi. 

Sementara itu usai balapan hari kedua, pembalap PETRONAS MIE Racing Honda Hafizh Syahrin dan Adam Norrodin membagikan pengalaman hadir dan berlaga di  Pertamina Mandalika International Circuit

“Saya merasa senang dan terkesan, pertama kali berada di Mandalika dengan penyambutan yang luar biasa saat Karnaval Budaya Mandalika, ujar Hafizh.

“Saya juga merasa terkesan dengan antusiasme penonton Indonesia yang datang dan mendukung event WorldSBK, juga dengan track sirkuit yang memiliki pemandangan indah di dekat pantai,” tambah Adam.

Kedua pebalap asal Malaysia ini berharap semakin banyak event balap dapat diselenggarakan di Sirkuit Mandalika. 

ITDC | EDITOR : EDDY PRASETYO