Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 1711-03/Tanah Merah Bagikan Masker

196
Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 1711-03/Tanah Merah Bagikan Masker (Foto Penrem 174 Merauke).
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Serda Nurdianto anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 1711-03/Tanah Merah yang bertugas di Kodim 1711/BVD membagikan masker dan kaos layak pakai kepada warga Kampung Kombay, Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Senin (5/4/2021).

Menurut Serda Nurdianto, pembagian masker ini merupakan salah satu upaya dan langkah kongkrit Kodim 1711/BVD dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, khususnya diwilayah Kabupaten Boven Digoel. 

Lihat Juga  Untuk Pembangunan Rumah, Personel Satgas TNI Kodim 1711 Bersama Warga Gotong Royong Angkut Kayu

‘Warga yang mendapatkan masker kami juga berikan edukasi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ucapnya.

Babinsa Koramil 1711-03/Tanah Merah juga mengatakan bahwa dirinya mempunyai tanggungjawab terhadap warga binaan, oleh karenanya saya berinisiatif membagikan masker dan kaos layak pakai kepada warga.

“Kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat di wilayah binaan agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas serta mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan mencuci tangan usai beraktivitas,” ujarnya.

Lihat Juga  Personel Satgas Pamtas Yonif 642 Laksanakan Sweeping sambil Bagikan Takjil

Serda Nurdianto anggota Babinsa dari Koramil 1711-03/Tanah Merah berharap pakaian layak pakai yang disalurkan ini berguna bagi masyarakat disekitar Kampung Kombay. “Walaupun nilainya kecil, semoga bermanfaat bagi mereka untuk beraktivitas sehari-hari,” pungkasnya.

(Redaksi)