KBRI Manila Gelar Kick Off Semarak HUT ke-78 Republik Indonesia

KBRI Manila menggelar Kick Off Semarak HUT ke-78 Republik Indonesia yang ditandai dengan pelepasan balon merah putih oleh Duta Besar RI, yang menandai dimulainya rangkaian kegiatan peringatan HUT RI tahun ini, pada Sabtu, 1 Juli 2023.- Foto : KBRI Manila/Kementerian LN
Waktu Baca : < 1 minute

JAKARTA, TANHANANEWS.COM — KBRI Manila menggelar Kick Off Semarak HUT ke-78 Republik Indonesia yang ditandai dengan pelepasan balon merah putih oleh Duta Besar RI, yang menandai dimulainya rangkaian kegiatan peringatan HUT RI tahun ini, pada Sabtu, 1 Juli 2023.

Dalam keterangannya yang dipantau di Jakarta, Rabu, 5 Juli 2023, kegiatan tersebut diikuti oleh keluarga besar KBRI Manila dan Diaspora Indonesia di Manila.

Kegiatan juga diisi dengan acara jalan santai melintasi jalanan utama Kota Makati, Ayala Avenue, sepanjang 3 kilometer dari KBRI Manila – Ayala Triangle – KBRI Manila.

Setelah kembali ke KBRI Manila, berbagai lomba permainan tradisional diadakan, termasuk lomba kelereng, makan kerupuk, bakiak, pensil botol, dan estafet bola kecil, yang diikuti dengan antusias oleh para peserta.

Kick Off ini menjadi awal dari rangkaian peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia di KBRI Manila,” kata Duta Besar RI Agus Widjojo dalam sambutannya.

Ia juga mengapresiasi kehadiran seluruh peserta yang turut menyemarakkan kegiatan ini, sambil berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan seluruh Diaspora Indonesia di Filipina.

Pada peringatan HUT RI Tahun 2023, KBRI Manila akan menyelenggarakan berbagai kegiatan yang akan berlangsung dari Juli hingga Agustus 2023.

Rangkaian kegiatan Semarak HUT ke-78 RI di KBRI Manila bertujuan untuk memupuk semangat nasionalisme dan rasa kekeluargaan di antara Warga Negara Indonesia (WNI) dan Diaspora Indonesia yang berada di Filipina.

REDAKSI | EDITOR: EDDY PRASETYO