Mantan PM Malaysia Muhyiddin Ditunjuk Pimpin Dewan Pemulihan Nasional

Mantan Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin mengenakan masker pelindung. (Foto- REUTERS:Lim Huey Teng via Channel News Asia)
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Kuala Lumpur — Mantan perdana menteri Malaysia Muhyiddin Yassin telah ditunjuk sebagai ketua Dewan Pemulihan Nasional, kata kepala sekretaris pemerintah Mohd Zuki Ali pada Sabtu (4 September), melansir dari Channel News Asia, Sabtu (4/9/2021).

Kabinet pada hari Rabu menyetujui penunjukan tingkat menteri untuk Muhyiddin berdasarkan kepercayaan padanya untuk memimpin strategi pemulihan untuk “mencapai dampak ekonomi terbaik dan memulihkan kehidupan orang-orang yang terkena dampak pandemi”, kata sekretaris kepala dalam sebuah pernyataan.

Penunjukan tersebut telah disampaikan kepada Yang di-Pertuan Agong, kata Mohd Zuki.

Muhyiddin mengundurkan diri bulan lalu setelah kehilangan dukungan mayoritas di parlemen. Pria berusia 74 tahun itu meninggalkan jabatannya setelah hanya 17 bulan – perdana menteri dengan masa jabatan terpendek sejak kemerdekaan Malaysia pada tahun 1957.

Penggantinya, Ismail Sabri Yaakob dari Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO), dilantik pada 21 Agustus.

Malaysia melaporkan 19.057 kasus COVID-19 baru pada hari Sabtu, sehingga beban kasus kumulatif menjadi lebih dari 1,8 juta. Ada lebih dari 17.500 kematian COVID-19 di negara ini.

CHANNEL NEWS ASIA