Babinsa Koramil Jila dan Warga Bersihkan Lingkungan Sekolah

Dalam rangka menumbuhkan kembali budaya gotong royong dan kebersamaan ditengah masyarakat, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1710-05/Jila Sertu Franklin Kafiar mengajak warga masyarakat di wilayah binaan melakukan karya bakti pembersihan di lingkungan SMP Negeri 3 Jila, Kabupaten Mimika, pada 6 Mei 2023.- Foto : Pen Kodim 1710/Mimika
Waktu Baca : < 1 minute

JAKARTA, TANHANANEWS.COM — Dalam rangka menumbuhkan kembali budaya gotong royong dan kebersamaan ditengah masyarakat, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1710-05/Jila Sertu Franklin Kafiar mengajak warga masyarakat di wilayah binaan melakukan karya bakti pembersihan di lingkungan SMP Negeri 3 Jila, Kabupaten Mimika, pada 6 Mei 2023.

Kondisi halaman Sekolah yang ditumbuhi  rumput membuat jalan tertutup menyebabkan para siswa kesulitan disaat melintasi, sehingga membuat aktifitas siswa jadi terganggu.

Dalam keterangannya, Sabru, 6 Mei 2023, Sertu Franklin Kafiar menyampaikan bahwa upaya karya bakti bersama warga bertujuan untuk mewujudkan nilai-nilai dalam budaya gotong royong.

“Kami ingin mewujudkan nilai-nilai dalam budaya gotong royong kepada warga yang salah satunya adalah merekatkan tali persatuan antar individu dalam sebuah kelompok masyarakat. Bergotong royong dalam kegiatan pembersihan lingkungan sekolah untuk mencapai suatu tujuan yaitu menjaga kebersihan,” ungkap Sertu Franklin.

PEN KODIM 1710 MIMIKA | EDITOR: EDDY PRASETYO