Sharring Session SEI dengan Penerima Beasiswa Luar Negeri Indonesia Maju

Sharring Session SEI dengan Penerima Beasiswa Luar Negeri Indonesia Maju - Foto : SEI
Waktu Baca : < 1 minute

JAKARTA, TANHANANEWS.COM — Sekolah Teknik Elektro dan Informatika – Institut Teknologi Bandung (STEI ITB) sebagai salah satu tuan rumah pelaksana Summer Program memilih PT Surya Energi Indotama (SEI) menjadi salah satu tempat kunjungan industri.

Dalam keseterangan SEI, Minggu, 6 Agustus 2023 disebutkan bahwa kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Program Persiapan S1 Luar Negeri Beasiswa Indonesia Maju (BIM) yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (PUSPRESNAS) Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI.

Kunjungan industri ini diikuti oleh lima belas siswa lulusan Sekolah Menengah Atas yang terpilih berasal dari seluruh Indonesia dengan agenda kunjungan berupa sharing session terkait dengan kompetensi di bidang keilmuan Teknik Elektro serta kegiatan kerekayasaan yang dilakukan di perusahaan.

Di samping itu, peserta dapat pula mengamati secara langsung produk yang dihasilkan oleh SEI serta tour company.

Sharing session dipandu oleh Pjs Manager Corporate Secretary SEI, Muhamad Dedi Leman dan pemateri yang disampaikan oleh Kharisma Surya Gautama selaku Pjs General Manager Engineering dengan memberikan pengetahuan seputar produk dan implementasi produk SEI lengkap dengan pengalaman selama menyelesaikan proyek khususnya di kawasan daerah tertinggal.

“Sharing session di SEI asyik, kami mendapatkan pengetahuan baru yang sebelumnya tidak kami dapatkan di bangku sekolah juga lebih optimis terhadap peluang karir di masa depan, mudah-mudah nanti setelah lulus saya bisa bergabung di SEI”, ungkap salah satu siswa peserta Summer Program.

REDAKSI | EDITOR: EDDY PRASETYO