PPM Tanjungpinang Gelar Buka Bersama dan Bagikan Tali Asih ke LVRI

Pemuda Panca Marga Tanjungpinang Gelar Buka Bersama dan Bagikan Tali Asih ke LVRI - Foto : Istimewa
Waktu Baca : 2 minutes

TANJUNGPINANG, (TanhanaNews) — Dalam bulan Ramadhan 1444 H/2023 M, Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga (PC PPM) Kota Tanjungpinang menggelar acara buka puasa bersama dengan DPD LVRI Kepulauan Riau dan DPC LVRI Kota Tanjungpinang, bertempat di Markas Cabang PPM Tanjungpinang, pada Sabtu, 8 April 2023.

Menurut Ketua PPM Tanjungpinang Nurman Edi, S.IP dalam keterangannya, Sabtu, kegiatan ini selain sebagai ajang silaturami bersama keluarga besar PPM dan LVRI juga diisi dengan pemberian tali asih kepada Veteran, Janda Veteran dan keluarga PPM yang kurang beruntung.

“Kami sebagai putra-putri pejuang veteran memiliki kewajiban untuk terus memberikan perhatian khususnya kepada Ayahanda maupun Ibunda Veteran yang kurang beruntung, apalagi di bulan ramadhan, semoga menjadi amal ibadah selain puasanya sendiri,” kata Nurman Edi yang biasa disapa Edi Rambo.

Edi Rambo mengungkapkan, sebelum acara buka puasa bersama dimulai, bersama jajaran PPM mengunjungi Ibu Hj. Kuneng istri alm Hj. Masdjidi (anggota veteran) yang juga Ibunda Surya Wati anggota PPM Tanjungpinang.

“Tadi sebelum acara buka puasa bersama dimulai, kami mengunjungi Ibunda Hj. Kuneng, usia 88 tahun di Pelantar Sulawesih Potong Lembu untuk menyampaikan tali asih dari PPM, mengingat beliau dalam keadaan sakit,” ujar Edi Rambo.

Sementara acara buka puasa bersama diawali dengan pembacaan Ayat-ayat Suci Al Qur’an oleh Nur Aisyah dan Dzikra dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua DPC LVRI Kota Tanjungpinang H. Hamdan Suud serta sambutan dari Ketua PC PPM Tanjungpinang.

Tausiyah dan Doa dipimpin oleh H. Hamdan Suud dan rencananya pembagian tali asih PPM kepada LVRI akan disampaikan ba’da salat Isya.

Diakhir keterangannya, Edi Rambo berharap acara ini dapat dilaksanakan secara rutin.

Hadir dalam acara tersebut jajaran pengurus PC PPM Kota Tanjungpinang, jajaran pengurus DPD LVRI dan PIVERI Kepri dan DPC LVRI dan PIVERI Kota Tanjungpinang, serta tamu undangan lainnya.

REDAKSI | EDITOR : EDDY PRASETYO