Toriq Hadad Dirut PT Tempo Inti Media Tbk Meninggal Dunia

Tangkapan Layar Instagram Budi Setyarso
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Toriq Hadad, DIrektur Utama PT Tempo Inti Media Tbk meninggal dunia pada Sabtu (8/5/2021)

Melalui unggahan akun instagram pribadinya Budi Setyarso, Pemimpin Redaksi Tempo.co menuliskan kesaksiannya bahwa almarhum Toriq Hadad adalah sebaik-baiknya atasan.

“Saya bersaksi, Mas @toriqhadad adalah sebaik-baiknya atasan, rekan, dan personal. Bagi saya, dia adalah standar integritas seorang jurnalis,” tulis Budi

“Pagi ini Mas Toriq wafat setelah sepekan di ICU RSPI. Kondisinya drop setelah menjalani vaksin pertama, 7 April lalu. Saya sangat kehilangan atasan, rekan, dan pribadi yang luar biasa,” tutupnya

Mengutip dari CNNIndonesia bahwa Toriq Hadad dikabarkan meninggal dunia semalam di Jakarta. “Sekadar mengabari untuk yang mengenal, telah meninggal dunia Direktur Utama PT Tempo Inti Media Tbk., [sekaligus] mantan Pemimpin Redaksi Majalah Tempo dan Kora Tempo, Bapak Toriq Hadad semalam di RS Pondok Indah, Jakarta. Insya Allah almarhum husnul khatimah. Mohon doannya,” tulis keterangan tertulis yang diterima.

Toriq diketahui bergabung dengan Tempo sejak 1984 silam. Sepanjang kariernya, dia sempat menjabat sebgai Kepala Biro di Jawa Timur dan Kepala Biro Jakarta.

Pada 1995, bersama dengan sejumlah wartawan lainnya, Toriq juga mendirikan situs berita daring pertama di Indonesia, Tempo Interaktif, yang menjadi respons terhadap pembredelan Tempo oleh rezim Soeharto kala itu.

Editor : Eddy Prasetyo