BST Festival: Piano Man Billy Joel Memukau Penonton dengan Koleksi Hitsnya

Billy Joel mengaku senang bisa tampil di BST Festival (Yui Mok:PA) : PA Archive By Alison Kershaw via standard.co.uk
Waktu Baca : 2 minutes

JAKARTA, TANHANANEWS.COM — Bintang Amerika itu menghibur para penggemarnya selama dua jam di Hyde Park, London.

Melansir STANDARD.CO.UK, pada Jumat, 7 Juli 2023, BIlly Joel mengatakan dia tidak berpikir masih dapat “melakukan pertunjukan ini” di usia 70-an, saat dia menelusuri catalogue punggungnya di Hyde Park London.

Dihadapan 65.000 penonton Dia mengatakan “Saya tidak pernah terfikir bisa datang dengan penonton sebanyak ini” pria berusia 74 tahun itu menambahkan: “Saya tidak yakin kapan keledai tua ini akan kembali lagi”.

Bintang AS melenggang ke atas panggung di British Summer Time (BST) Festival 2023, Hyde Park tepat setelah jam 8 malam untuk satu-satunya tanggal live di Inggris tahun ini dan langsung meluncurkan My Life.

Joel dengan mulus beralih ke Movin ‘Out saat pianonya berputar di atas panggung.

Selama dua jam, Joel yang periang melewati lebih dari 20 lagu – sering berhenti untuk melontarkan candaan dan bercanda dengan penonton.

Dia memberi tahu orang banyak bahwa dia punya “kabar baik dan buruk”.

“Kabar buruknya adalah kami tidak memiliki sesuatu yang baru untuk dimainkan. Kabar baiknya adalah Anda tidak perlu mendengar sesuatu yang baru, ”guraunya.

Merujuk pada matahari sore yang masih terik, dia berkata bahwa dia telah bermain di seluruh dunia dan “matahari paling terang yang pernah saya lihat di atas panggung ada di Inggris”.

Dia menambahkan: “Saya harap Anda memakai banyak tabir surya” sebelum meluncurkan The Entertainer.

Dia kemudian menawarkan pilihan kepada penggemar. “Saya tidak bisa melakukan semuanya”, dia meminta mereka untuk memilih antara Just The Way You Are atau Vienna.

Vienna menjadi pilihan, sebuah lagu yang diikuti oleh Zanzibar – yang sering ditemukan di daftar lagu live Joel.

Menjauh dari piano, Joel bercanda: “Jangan memutar celana dalam Anda. Saya bukan Mick Jagger” sebelum memamerkan gerakannya saat bandnya memainkan riff hit Rolling Stones Start Me Up.

Memperkenalkan lagunya tahun 1983 Innocent Man, Joel berkata: “Saya tidak berpikir saya akan membuat lagu ini di usia 70-an. Saya tidak berpikir saya akan melakukan pertunjukan ini di usia 70-an”.

Dia meminta maaf sebelumnya jika dia tidak mencapai nada tinggi lagu tersebut, dengan mengatakan “berdoalah untukku” – dan dia dengan mudah mencapainya.

Innocent Man diikuti oleh lebih banyak karya klasik dari Joel songbook: The Longest Time dan Don’t Ask Me Why.

Saat matahari terbenam di ibu kota, dia pindah ke New York State of Mind dan Allentown yang terkenal.

Memperlambat kecepatan, berikutnya adalah She’s Always A Woman, diatur ke latar belakang bidikan kerumunan yang bernyanyi bersama.

Selama membawakan lagu River of Dreams yang meriah, Joel menyerahkan panggung kepada anggota band lamanya, dengan Crystal Taliefero yang multi talenta menyanyikan lagu River Deep Mountain High sebelum gitaris Mike DelGuidice untuk mengaum membawakan lagu Nessun Dorma.

Penampilan klasik Joel lainnya: Scenes From An Italian Restaurant; disusul dengan lagu yang ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar – Piano Man.

Ada sorakan gembira saat harmonika yang terkenal muncul – menandai awal dari lagu Joel yang bisa dibilang paling terkenal – dengan penonton yang bernyanyi bersama secara sungguh-sungguh.

Setelah istirahat sejenak, Joel kembali ke panggung untuk membawakan medley hits yang menggemparkan termasuk penampilan kejutan dari penyanyi AS Joe Jonas untuk menyanyikan Uptown Girl.

Hit tahun 1980 You May Be Right menutup set energik, Joel tampak emosional saat dia keluar dari panggung setelah mengaum memekakkan telinga.

SUMBER: STANDARD.CO.UK | EDITOR: EDDY PRASETYO