Ramadhan 1444 H, Panitia Jamselinas XII Batam Berbagi Kasih dan Kebahagiaan

Ramadhan 1444 H, Panitia Jamselinas XII Batam Berbagi Kasih dan Kebahagiaan - Foto : Istimewa
Waktu Baca : 2 minutes

JAKARTA, (TanhanaNews) — Bulan Ramadhan 1444 H/2023 M yang penuh dengan keberkahan, Panitia Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) XII Batam melakukan kegiatan berbagi kasih dan berbagi kebahagiaan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Jamselinas XII, Indra Harianto dalam keterangannya di Sekretariat Panitia, Batam Centre, Kota Batam, pada Minggu, 9 April 2023 siang.

“Di bulan penuh berkah ini, kami ingin berbagi kasih, berbagi kebahagiaan,” kata Indra Harianto.

Program peduli dan berbagi kasih digelar sejak 7-9 April 2023 diberikan ke berbagai panti asuhan di kawasan Tanjungriau dan Nongsa Kota Batam.

Selain itu Panitia Jamselinas XII Batam juga berbagi makanan berbuka puasa kepada pekerja pembangunan jalan dan pengguna jalan.

Dibawah koordinator dr Retno M Laila, Jumat (7/4), Panitia mengunjungi Panti Asuhan Aini, Tanjungriau, selain sembako, di lokasi ini juga dibagikan takjil untuk berbuka penghuni panti.

Selanjutnya, Sabtu (8/4) petang, ratusan kotak nasi diberikan kepada pekerja pembangunan jalan dan masyarakat di sekitar Laluan Madani hingga ke pertigaan KDA.

Berbagi kasih kepada pekerja infrastruktur menurut Indra sebagai bentuk rasa terima kasih kepada mereka.

“Mungkin pemberian ini tak seberapa, tapi ini sebagai bentuk terima kasih atas peran mereka dalam pembangunan yang sedang gencar dilaksanakan,” kata Indra.

Dalam kesempatan tersebut Indra juga menyampaikan apresiasinya kepada Walikota Batam H Muhammad Rudi atas program pembangunan Kota Batam, menurutnya sangat berpengaruh terhadap kelancaran aktivitas masyarakat, termasuk pesepeda.

Apalagi menjelang perhelatan Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) XII nanti, pembangunan jalan sangat mendukung event yang menghadirkan 5.000 pesepeda dari seluruh Indonesia dan negara tetangga ini.

“Biarlah nanti mereka bercerita tentang Batam yang semakin maju ini,” kata Indra.

Selain berbagi kepada pekerja infrastruktur, Sabtu itu juga panitia berbagi ratusan takjil berbuka puasa di empat persimpangan, diantaranya di Simpang KDD, Simpang KBC, perempatan Kaliban dan perempatan Simpang Pollux .

Menutup kegiatan, Minggu (9/4), Panitia Jamselinas XII Batam berkunjung ke Yayasan Alfateh, Nongsa untuk berbagi sembako dan takjil berbuka.

REDAKSI | EDITOR : EDDY PRASETYO