Bantuan Makanan Sehat Forkommas, Selamatkan Ibu dan Anak dari Covid-19

Adhi Siswanto (kanan) serahkan banatuan makaan sehat kepada Tia Hendrar Prihadi (kiri) untuk pasien Covid yang tengah isolasi mandiri. (Foto- Chandra AN)
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Dalam upaya membantu masyarakat Kota Semarang yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar virus corona (COVID-19), Forum Komunikasi Organisasi Massa (FORKOMMAS) RI menyerahkan puluhan ribu makanan sehat melalui Forum Kota Sehat (FKS) Kota Semarang.

Bantuan pangan berupa Biskuit Ibu Hamil dan Menyusui, Biskuit Balita dan Saus Sehat masing-masing berjumlah 10.000 pack ini diserahkan kepada Ketua FKS Kota Semarang, Tia Hendrar Prihadi di Kantor Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang pada Kamis (8/7/2021).

Ketua DPD Forkommas RI Adhi Siswanto Wisnu Nugroho menyampaikan bantuan makanan sehat ini merupakan bentuk kepedulian lembaganya yang konses terhadap penanganan Covid di Kota Semarang.

“Kali ini kami memang fokus pada penanganan perempuan, khususnya kaum ibu dan anak-anak balita. Banyak ibu hamil dan menyusui yang ikut terpapar Covid-19,” ujar Adhi

“Kami tak ingin mereka sampai kekurangan nutrisi atau makanan sehat. Karenanya bantuan biskuit sehat yang sangat baik untuk ibu hamil dan menyusui ini bisa jadi solusi memperbaiki kesehatan dalam proses penyembuhan,” imbuhnya

Tia Hendrar Prihadi yang menerima bantuan makanan sehat sangat mengapresiasi perhatian Forkommas RI.

“Ini bentuk perhatian yang sangat luar biasa. Karena kami memang sedang fokus-fokusnya menangani pasien ibu hamil, menyusui dan para balita. Oleh karena itu makanan sehat ini akan segera kami salurkan melalui jaringan kami yang ada di tiap-tiap kelurahan,” ungkap Tia Hendrar Prihadi.

Kabid Kesehatan Masyarakat DKK Kota Semarang Endah Emayanti SKM MSi mengatakan pasien Covid, khususnya ibu hamil dan menyusui perlu mendapat perhatian khusus. Mengingat dalam kondisi yang bisa mempengaruhi kesehatan dan kelangsungan hidup janin atau anaknya. Pemerintah Kota Semarang melalui DKK dan FKS konsen menangani pasien ibu hamil dan menyusui, serta anak-ank yang terpapar Covid-19.

Sumber : KRJOGJA