Chick Corea: Musik Dapat Berbicara Lebih Dari Sekedar Kata-kata

Chick Corea (Foto dari chickcorea.com)
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta – Kabar mengejutkan musisi Jazz Dunia Chick Corea (79 tahun), meninggal dunia, Selasa (9/2/2021) akibat kanker yang dideritanya selama ini. Kabar duka, sebagaimana dilansir dalam halaman Facebook Chick dan laman chickcorea.com, Jum’at, (12/2/2021)

Musisi Jazz bernama asli Armando Anthony “Chick” Corea, kelahiran Massachusetts, 12 Juni 1941, adalah sosok yang disegani sesama musisi dunia lainnya,  mengawali karir pada tahun 60-an dan telah banyak menghasilkan album serta penghargaan musik kelas dunia.

“Semasa hidup dan berrkarir, Chick sangat menikmati kebebasan dan kebahagiaan dalam menginspirasi melaui musik, sebagaimana artis lainnya. Chick adalah suami, ayah dan kakek yang penyayang, sebagai sahabat juga guru dengan dedikasi kerja yang mampu menginspirasi banyak orang. Bagi Chick musik dapat berbicara lebih dari sekedar kata-kata”, demikian laman Chick Corea menuliskan.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih untuk semuanya yang selama perjalanan saya sudah membantu sehingga musik saya tetap menginspirasi, harapan saya lakukan terus dengan berkarya, ini bukan untuk dirimu, tapi lakukan yang terbaik untuk orang lain,’”

“Dan untuk teman-teman musisi saya yang sudah seperti keluarga : ini sebuah penghargaan dan kehormatan belajar dan bermain dengan kalian semua. Cita-cita untuk membuat kenyamanan dimanapun saya berada dengan semua musisi yang saya kagumi adalah kekayaan dihidup saya”, pesanya

Selamat Jalan Chick 

(ep)