Puan: Idul Fitri Saat Tepat Untuk Saling Menguatkan Solidaritas Bangsa

Ketua DPR RI, Puan Maharani (Istimewa)
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Ketua DPR RI Puan Maharani menilai tahun kedua bagi umat muslim merayakan Idul Fitri 1442 H di masa pandemi Covid-19 merupakan saat yang tepat untuk saling menguatkan solidaritas bangsa, saling memaafkan dan saling berbagi kebahagiaan.

Melansir ANTARA, “Merayakan Idul Fitri sambil berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara di sekeliling kita, terutama mereka yang terdampak pandemi,” kata Puan dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (12/5/2021).

Menurut Puan, meskipun harus ada pembatasan-pembatasan dan kenormalan baru, namun kesakralan dan berkah Idul Fitri tidak akan berkurang.

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat yang mampu, untuk memenuhi kewajiban membayar zakat fitrah. Bagi Puan, zakat merupakan salah satu wujud solidaritas sosial.

“Semuanya menjadi modal sosial untuk bergotong royong memulihkan kehidupan sosial-ekonomi akibat pandemi COVID-19,” ujar Keua DPR RI

Politisi PDI Perjuangan itu berharap masyarakat menunda mudik demi kebaikan bersama dalam mencegah penyebaran COVID-19. Dia menilai meskipun tidak mudik, silaturahmi dengan keluarga dan handai tolan di kampung halaman tetap bisa dilakukan secara digital dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

“Kita jaga silaturahmi, saling memaafkan sebagai sesama anak bangsa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Sumber : ANTARA