Pangkoarmada II Ikuti Karya Bhakti Skala Besar Mabes TNI

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono memimpin langsung rangkaian kegiatan Karya Bhakti Skala Besar Mabes TNI Tahun 2023, bertempat di Lapangan Rakso Gati Alun-alun Joglo Ronggojumono Kota Caruban Kabupaten Madiun. Provinsi Jawa Timur pada Sabtu (11/3/2023).- Foto : PUSPEN TNI
Waktu Baca : < 1 minute

JAKARTA, (TANHANANEWS) — Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono memimpin langsung rangkaian kegiatan Karya Bhakti Skala Besar Mabes TNI Tahun 2023, bertempat di Lapangan Rakso Gati Alun-alun Joglo Ronggojumono Kota Caruban Kabupaten Madiun. Provinsi Jawa Timur pada Sabtu (11/3/2023).

Kegiatan yang juga diikuti oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah dibuka dengan pawai yang menampilkan Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut, tarian Reog Ponorogo, Demonstrasi Penerjun dari 3 matra TNI, dan pemberian penghargaan oleh Panglima TNI kepada para penerjun.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan bahwa selain bentuk kepedulian, kegiatan ini merupakan wujud sinergitas antara TNI, pemerintah dan masyarakat.

“Harapannya semua komponen bangsa bersatu dan kompak membangun NKRI,” ujarnya.

Adapun Karya Bhakti yang diberikan untuk masyarakat dari TNI yakni rehabilitasi rumah tidak layak huni, perbaikan jembatan, pembangunan talud, drainase, gapura, renovasi masjid dan sekolah, pemberian paket Sembako, serta pelayanan kesehatan bagi masyarakat Desa Garon.

Selain dilaksanakan kegiatan khitanan dan operasi katarak massal secara gratis, pada malam harinya juga digelar pertunjukan wayang kulit dengan Lakon Parikesit Jumeneng Ratu, yang dilaksanakan di dua tempat yakni di SMAN 1 Madiun dan Komando Resor Militer (Korem) Madiun.

PUSPEN TNI | EDITOR : EDDY PRASETYO