Terima SK Menkumham RI, Ketua PPM Wilayah Sumbagsel Apresiasi Ketum Berto

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga Berto Izaak Doko, SH (tengah) bersama Ketua PD PPM Wilayah Sumbagsel dalam acara penyerahan SK Menkumham RI PPM LVRI, bertempat di Mada PPM Sumsel, Gedung Veteran RI Sumsel, Kota Palembang, pada Jumat, 13 September 2024 - Foto : Tanhananews-EP
Waktu Baca : 3 minutes

TANHANANEWS.COM, JAKARTA — Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM) wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) yang terdiri dari Ketua PD PPM Provinsi Bengkulu Meriyani, S.I.Kom., M.H, Ketua PD PPM Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Gerry Iskandar Alamlah, BSBA dan Ketua PD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Sapta Qodria Muafi, S.H menyampaikan apresiasinya kepada Ketua Umum Pimpinan Pusat PPM Berto Izaak Doko, SH usai menerima salinan SK Menkumham RI PPM-LVRI.

“Kami mengapresiasi atas upaya ketua umum PPM bung Berto Izaak Doko dan jajaran yang mampu merealisasikan aspirasi pengurus PPM di tingkat daerah, sehingga terbit SK Menkumham RI PPM-LVRI,” ungkap Ketua PPM Sumsel Gerry dalam acara penyerahan SK Menkumham RI oleh Ketum PPM Berto yang berlangsung Mada PPM Sumsel, Gedung Veteran RI Sumsel, Jl. Rajawali, Kota Palembang, pada Jumat, 13 September 2024.

Gerry juga mengatakan bahwa SK Menkumham PPM-LVRI menjadi penyempurna payung hukum bagi eksistensi organisasi wadah berhimpun putra-putri pejuang veteran RI. Sehingga tidak menimbulkan kesimpangsiuran pemahaman selama ini yang seolah-olah terdapat dualisme organisasi PPM.

“Tidak ada dualisme organisasi PPM dan langkah kami selanjutnya adalah mensosialisasikan SK Menkumhan RI PPM-LVRI kepada pembina daerah DPD LVRI Sumsel, pembina potensi teritori daerah Kodam II/Sriwijaya, pembina potensi kamtimbas daerah POLDA Sumsel, mitra daerah yaitu pemerintah Provinsi dan DPRD Sumsel serta kepada pengurus cabang PPM Kabupaten/Kota se Provinsi Sumsel,” ujar Gerry.

Gerry berharap dengan terbitnya SK Menkumham RI PPM-RI dapat menjadi dasar pijakan organisasi dalam menyelaraskan agenda PPM dengan program-program pemerintah di semua tingkatan.

“Semoga dengan payung hukum ini (SK Menkumham RI PPM-LRI) PPM dapat semakin eksis di tengah masyarakat dan semakin inovatif dalam menjalankan program kerja sesuai visi misi PPM dalam membumikan JSN 45 khususnya pada generasi muda,” pungkas Ketua PPM Sumsel Gerry.

Senada dengan Gerry, ketua PPM Babel Sapta juga mengapresiasi PP PPM dibawah kepemimpinan Berto Izaak Doko yang telah mampu membuktikan bahwa dalam melaksanakan amanah organisasi wadah berhimpun putra-putri penerus pejuang dan veteran RI berhasil menjaga dan mengawal soliditas kepengurusan di seluruh wilayah Indonesia.

“Dengan terbitnya SK Menkumham RI PPM-LVRI tidak akan ada lagi keraguan dari pembina dan mitra daerah di Babel untuk menjalin sinergi dengan PPM dalam mengisi pembangunan bagi memajukan dan mensejahterakan masyarakat,” kata Sapta.

Sementara ketua PD PPM Bengkulu Meriyani dengan terbitnya SK Menkumham RI PPM-LVRI menyatakan, selain mengapresiasi PP PPM dibawah kepemimpinan Berto Izaak Doko, juga merasa semakin yakin dan bersemangat dalam memajukan organisasi PPM di wilayah Provinsi Bengkulu.

“Terbitnya SK Menkumham RI PPM LVRI semakin mempertegas bahwa tidak ada dualisme kepemimpinan PPM dan kami akan leluasa mengembangkan dan menjalankan roda organisasi, dalam upaya memajukan PPM khususnya di Bengkulu,” kata Ketua PPM Bengkulu Meriyani.

Penyerahan SK Menkumham RI PPM-LVRI disaksikan oleh jajaran PD PPM Sumsel, jajaran PD PPM Babel, jajaran PD PPM Bengkulu, rekan-rekan media serta tamu undangan lainnya. Mendampingi Ketum PPM Berto, Ketua KK PP PPM Saut Arthur Lumbanraja.

REDAKSI | EDITOR: EDDY PRASETYO