Panglima TNI: Rapim TNI-Polri Wadah Satukan Strategi Dukung Kebijakan Pemerintah

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si (Foto Puspen TNI)
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta – Rapim TNI-Polri wadah untuk menyatukan strategi dalam mendukung kebijakan pemerintah sesuai dengan perintah Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo yang disampaikan saat memberikan pembekalan di Istana Negara dan sebagai sarana menyatukan pola sikap dan pola tindak.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dihadapan awak media yang didampingi Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. dalam rangkaian kegiatan Rapim TNI-Polri tahun 2021, bertempat di Lobby Mabes Polri Jl.Trunojoyo No.3 Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Senin (15/2/2021).

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa TNI-Polri tetap mendukung dan melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan termasuk juga mendukung 3 T (Testing, Tracing, Treatment) dan mendukung pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

“Hari ini adalah hari pertama dilaksanakan Rapim TNI-Polri dan dalam situasi pandemi Covid-19. Rapim TNI-Polri tersebut diikuti oleh seluruh jajaran yang dihadiri oleh 180 Perwira Tinggi TNI dan Polri yang dilaksanakan secara tatap muka dan dilaksanakan secara virtual,” ujarnya.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga menyampaikan bahwa TNI-Polri mendukung pelaksanaan vaksinasi dan sudah menyiapkan untuk dikerahkan ribuan tenaga vaksinator baik TNI maupun Polri pada pelaksanaan vaksinasi di akhir bulan Februari tahun 2021.

“TNI juga diminta untuk mendukung distribusi vaksin ke seluruh wilayah Indonesia dan terus memantau pelaksanaan PPKM skala mikro yang berbasis RT dan RW. Kemudian TNI-Polri diminta untuk mendukung iklim investasi terkait dengan situasi dan kondisi keamanan yang kondusif,” jelas Panglima TNI.

(Kabidpenum Puspen TNI/ep)