Tebar Berkah Ramadhan, Satgas Yonif 642/Kapuas Bagikan Takjil di Perbatasan

206
Tebar Berkah Ramadhan, Satgas Yonif 642/Kapuas Bagikan Takjil di Perbatasan (Foto Pen Satgas Yonif 642).
Waktu Baca : 2 minutes

TANHANANEWS.COM, Sambas, Kalbar — Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, Satgas Pamtas Yonif  642/Kapuas yang bertugas di perbatasan RI-Malaysia ikut berbagi kepada masyarakat dengan membagikan makanan dan minuman untuk berbuka puasa (takjil) di Dusun Sempadan, Kec. Paloh, Kab. Sambas, Kalbar, Kamis (15/4/2021).

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan, kegiatan berbagi takjil di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih mewabah ini, digelar personel Satgas Pos Temajuk untuk meringankan beban sesama saat berbuka puasa. “Dengan senyum, sapa dan salam, kegiatan yang dipimpin Danpos Temajuk Letda Inf Ryan Hidayat, begitu bersemangat untuk membagikan makanan berbuka puasa kepada warga dusun Sempadan,” ungkapnya.

Lihat Juga  Peringati HUT Dekranas, Prajurit TNI Ajarkan Mama-Mama Membuat Kue Tradisional di Papua

Menurut Letkol Inf Alim Mustofa, kegiatan bagi-bagi takjil ini, selain sebagai bentuk kegiatan teritorial di wilayah tugas, juga untuk lebih mendekatkan diri dan mempererat silaturahmi dengan warga setempat. Takjil tersebut diberikan kepada warga secara door to door kepada warga. “Mudah-mudahan, apa yang kami lakukan ini membantu warga, dan semakin memanunggalkan TNI dengan rakyat, sehingga TNI akan semakin kuat bersama rakyat,” pungkasnya.

Danpos Temajuk Letda Inf Ryan Hidayat juga menambahkan, aksi berbagi takjil ini bertujuan untuk menyemarakan kemeriahan suasana puasa Ramadhan di wilayah perbatasan RI-Malaysia, meskipun di tengah kondisi pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19.  “Sambil membagi-bagikan takjil, personel juga memberikan edukasi kepada warga untuk rajin mencuci tangan, memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, serta menjaga jarak aman dengan sesama,” tuturnya.

Lihat Juga  Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Kerja Kakanwil DJKN Papua, Papua Barat dan Maluku

Sementara itu, Ibu Risa (42 th) salah satu warga yang sempat ditemui mengaku sangat terkesan dengan empati prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas yang turun langsung ke rumah-rumah warga untuk bagi-bagi takjil sebagai panganan berbuka puasa.

Warga pun berharap, kegiatan serupa bisa terus dilakukan oleh Satgas, terutama di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini. “Kegiatan bagi-bagi takjil seperti ini, semakin membuat kami sebagai rakyat bertambah bangga memiliki TNI. Semoga TNI semakin jaya, dan kuat dalam melindungi rakyat dan negara Indonesia,” pungkas ibu Risa.

Lihat Juga  Kegiatan Non Fisik TMMD, Kodim 1711/Boven Digoel Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD

(Redaksi)