Dihantam Rudal Israel Gedung AP dan Al Jazeera di Gaza Runtuh

Ilustrasi. (Foto- AP:Khalil Hamra)
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Akibat dihantam rudal Israel, gedung 12 lantai di Kota Gaza, Palestina, yang menjadi kantor bagi media Associated Press (AP) dan Al Jazeera runtuh.

Melansir dari CNNIndonesia yang mengutip dari Reuters, keterangan tersebut berdasarkan saksi mata, Sabtu (15/5/2021).

Seorang wartawan Reuters menjelaskan bahwa pemilik gedung sebelumnya telah mendapat peringatan tentang ancaman rudal Israel.

Dikutip dari Al Jazeera, beberapa jam sebelum serangan, Israel juga telah memberi peringatan akan menyerang gedung yang berisi sejumlah apartemen dan perkantoran media internasional tersebut.

Pihak militer Israel tidak segera memberi komentar atas insiden tersebut.

Aksi saling serang antara Israel dan Palestina memanas sejak Senin (10/5/2021). Warga Israel ingin memasuki kompleks Masjid Al-Aqsa untuk memperingati pencaplokan wilayah Yerusalem dalam Perang Enam Hari tahun 1967 silam. Pencaplokan itu tidak diakui oleh komunitas internasional.

Ratusan warga Palestina lantas menyambangi Masjid Al-Aqsa dan dilaporkan melempari batu ke arah petugas keamanan. Bentrokan antara warga Palestina dan aparat Israel pun tak terbendung.

Sejak saat itu, Israel dan Palestina saling serang. Faksi Palestina, Hamas, melontarkan lebih dari seribu roket, sementara Israel terus melancarkan serangan udara ke Jalur Gaza yang menewaskan total lebih dari 132 orang.

Sumber : CNNIndonesia