Danlantamal I Belawan Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan RI 1

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono menghadiri Apel gelar pasukan pengamanan Presiden RI di Lapangan Alun-alun Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Rabu (15/9/2021) - Foto Dispen LANTAMAL I Belawan
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono menghadiri Apel gelar pasukan pengamanan Presiden RI di Lapangan Alun-alun Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Rabu (15/9/2021).

Apel gelar pasukan pengamanan dipimpin langsung Pangdam I BB Mayor Jenderal TNI Hassanudin S.I.P. M.M, dengan penyematan tanda panitia secara simbolis kepada personel pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Pangdam I BB juga melakukan pengecekan pasukan yang akan dilibatkan dalam pengamanan.

Dalam amanatnya, Pangdam I BB berharap kunjungan bapak Presiden RI dapat berjalan dengan aman dan lancar serta pastikan betul kesiapan di setiap Instansi yang terlibat baik TNI AD, AL, AU dan POLRI. 

Di akhir amanatnya, Pangdam I BB menyampaikan penekanan kepada seluruh personel yang terlibat untuk dipedomani dalam pelaksanaan pengamanan kunker Kepala Negara ke Medan Kab. Deli Serdang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di dampingi unsur Forkopimda Sumut, Kapolda Sumut, Danlantamal I, Danlanud Soewondo, Walikota Medan, Bupati Deli Serdang, para Danrem dan Dandim yang terlibat sekaligus mengecek lokasi yang akan dikunjungi Presiden Jokowi.

DISPEN LANTAMAL I BELAWAN | Editor : Eddy Prasetyo