Serahkan SK Caretaker PPM Jambi, Ketum Berto: Jangan Bawa Organisasi ke Politik Praktis

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM) Berto Izaak Doko menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Caretaker Pimpinan Daerah (PD) PPM Provinsi Jambi kepada Ketua Caretaker Khaidirman bertempat di aula Gedung Tugu Juang Jambi, Jl. HOS. Cokroaminoto No.4, Kota Jambi, pada Jumat, 14 April 2023.- Foto : Istimewa
Waktu Baca : < 1 minute

JAKARTA, TANHANANEWS.COM — Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM) Berto Izaak Doko menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Caretaker Pimpinan Daerah (PD) PPM Provinsi Jambi kepada Ketua Caretaker Khaidirman bertempat di aula Gedung Tugu Juang Jambi, Jl. HOS. Cokroaminoto No.4, Kota Jambi, pada Jumat, 14 April 2023.

Sebagaimana tertuang dalam SK PP PPM, kepengurusan Caretaker PPM Jambi ditugaskan untuk melaksanakan konsolidasi organisasi dilanjutkan dengan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) untuk membentuk kepengurusan secar definitif.

Dalam sambutannya, Ketum PPM Berto menyampaikan bahwa paska Munaslub PPM 2019, PPM Jambi dinilai terjadi kevakuman, sehingga roda organsasi dan konsolidasi tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Ketum PP PPM Berto Izaak Doko, meminta Ketua Carateker segera melakukan kondolidasi organisasi dan mempersiapkan dan melaksanakan Musda PPM Provinsi Jambi.

“Saya minta kepada saudara ketua caretaker untuk segera melakukan konsolidasi organisasi dan mempersiapkan pelaksanaan Musda PPM Provinsi Jambi,” kata Berto.

“Saya tunggu, jangan berlama-lama. SK-nya jangan dibawa tidur, tapi untuk dilaksanakan,” imbuhnya.

Berto yang terpilih dalam Munaslub PPM 2019 menegaskan, dirinya menerima amanah sebagai Ketua Umum PPM bukan untuk dirinya secara pribadi, tapi untuk mengangkat harkat dan martabat PPM.

Oleh karena itu, dia menginginkan PPM Provinsi Jambi kembali ke masa suksesnya. “Harapan besar saya bagaimana PPM Provinsi Jambi kembali ke masa suksesnya,” ujarnya.

Dia juga meminta kepada organisasi wadah himpunan putra-putri pewaris jiwa, semangat dan nilai-nilai juang 1945 jangan dibawa ke dunia poltik praktis.

“Jangan bawa organisasi ini ke politik praktis. Tidak Boleh,” tegasnya.

Ketua Carateker Khaidirman, menyatakan siap untuk mdlaksakan tugas yang diberikan oleh PP PPM untuk melaksanaan konsilidasi dan Musda.

“Siap untuk dilaksanakan,” katanya.

Turut menyaksikan penyerahan SK Caretaker PD PPM Jambi Ketua DPD LVRI Provinsi Jambi Mayor (Purn) M Sihombing beserta jajaran.

Sementara mendampingi Ketum PPM Berto adalah Ketua KK PP PPM Saut Artur Lumbanraja.

REDAKSI | EDITOR: EDDY PRASETYO