Wapres Maruf Amin Kenakan Pakaian Adat Suku Mandar di Sidang Tahunan MPR

Wakil Presiden RI KH Maruf Amin dengan Pakaian Adat Suku Mandar Sulbar (Tangkap Layar Instagram)
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Mendamping Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden RI KH Maruf Aamin mengenakan pakaian adat dari Suku Mandar asal Sulawesi Barat (Sulbar) pada Sidang Tahunan MPR RI dan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka peringatan HUT Ke-76 RI, serta Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI yang digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/8/2021).

Melalui unggahan akun Instagramnya, Wapres Maruf Amin menyampaikan bahwa saat menghadiri Sidang Tahunan MPR pagi ini mengenakan pakaian adat Suku Mandar, pada Senin.

“Assalamualaikum. Pagi ini saya menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2021 di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD, Jakarta. Kali ini saya mengenakan pakaian adat Suku Mandar asal Sulawesi Barat,” tulis Wapres Maruf Amin.

“Pakaian adat pria Suku Mandar dengan kain sarung tenun merah sebagai ikat pinggang serta songkok tabone memang tampak sederhana,” imbuhnya.

Wapres Maruf Amin juga mengungkapkan filosofi pakaian itu menunjukkan bahwa pria Mandar harus gesit dan cekatan dalam bekerja.

“Pakaian ini mempunyai nilai filosofis bahwa pria Mandar harus gesit dan cekatan dalam bekerja,” pungkasnya.

Editor : Eddy Prasetyo