Ketua PPM Kalbar Urai Imbau Jajarannya Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Ketua PPM Kalbar Urai Dodi Cahyadi, SSA (tengah) bersama Sekretaris PPM Kalbar Muhammad Idzar Rafi, SH, MH (kiri) dan Bendahara PPM Kalbar Kadarina, S.Ag (kanan) - Foto : Dokumentasi Pribadi
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, JAKARTA — Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM) Provinsi Kalimantar Barat (Kalbar) Urai Dodi Cahyadi.SSA mengimbau kepada jajarannya baik pengurus maupun anggota PPM wilayah Kalbar untuk berada digarda depan dalam turut serta mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 20224 di Kalbar.

“Saya selaku ketua PPM Kalbar mengimbau kepada jajaran PPM baik pengurus maupun anggota di seluruh wilayah Kalbar dapat berpartisipasi dalam mensukseskan dan mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 yang akan digelar November 2024 mendatang.” ujar Urai dalam keterangan tertulisnya yang diterima Tanhananews, di Jakarta, pada Senin, 16 September 2024.

Menurut Urai ini adalah bentuk komitmen PPM Kalbar untuk tegak lurus kepada Pimpinan Pusat PPM yang menganut paham politik negara.

“Ketua umum kita Bung Berto berulang kali menyampaikan bahwa PPM menganut politik negara yang mengharuskan kita jajaran di seluruh tingkatan di Indonesia berada “ditengah-tengah” dan tidak berpolitik praktis dalam setiap perhelatan politik, seperti pilkada serentak 2024,” ujarnya.

Ketua PPM Kalbar Urai berharap PPM Kalbar dapat memberikan kontribusi nyata dalam pelaksanaan pilkada serentak 2024 yang aman, damai, tertib, demokratis dan membahagiakan masyarakat Kalbar.

“Pemilu adalah pesta rakyat, jadi marilah PPM dapat berperan dalam menciptakan suasana pesta yang membahagiakan rakyat, karena ini juga merupakan bagian dari implementasi jiwa, semangat dan nilai-nilai juang 1945, bahwa kita cinta Indonesia yang aman, damai, tertib dan demokratis,” pungkas pria berkacamata putra Pontianak Kalbar.

Dari informasi tahapan pilkada serentak 2024 Komisi Pemilihan Umum, Pilakda Serentak akan digelar pada 27 November 2024. Untuk wilayah Kalbar terdapat Pemilihan Gubernur Kalbar dan sebanyak 2 Pemilihan Walikota, yaitu Walikota Pontianak dan Walikota Singkawang serta 12 Pemilihan Bupati.

REDAKSI