Pebasket Muda Indonesia Bergabung dengan NBA Global Academy

405
Derrick Michael XZavierro (Foto- FoxSportAsia/Okezone)
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Cabang olahraga bola basket Indonesia mendapat angin segar setelah salah satu pebasket mudanya, Derrick Michael Xzavierro (17) mendapat kesempatan untuk bergabung dengan NBA Global Academy.

Derrick Michael Xzavierro menjadi orang Indonesia pertama yang mengikuti NBA Global Academy di Australia.

Melansir dari Okezone Minggu (16/5/2021). Derrick yang merupakan atlet PPOP DKI Jakarta mendapat dukungan langsung dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Lewat unggahan di akun media sosial Instagram, Anies menyampaikan selamat atas pencapaiannya dapat bergabung di NBA Global Academy.

 “Selamat dan turut bangga atas pencapaian Derrick!

Harumkan nama baik Jakarta dan Indonesia, insyaallah kesempatan ini menjadi jalur untuk menggapai puncak-puncak baru,” tulis Anies pada keterangan foto.

“Selamat kepada Derrick, terus semangat meraih mimpi untuk selalu berprestasi dan menjadi kebanggaan DKI Jakarta dan Indonesia,”lanjutnya.

NBA Global Academy merupakan sebuah program pelatihan basket bertaraf internasional yang bertempat di Basketball Australia (BA) Centre of Excellence di Institut Olahraga Australia (AIS), Canberra

Melalui program NBA Global Academy, sejumlah calon pebasket terbaik dari luar Amerika Serikat berkesempatan mendapat pelatihan dari para profesional.

Derrick Michael Xzavierro merupakan kandidat pertama dari Indonesia yang akan mengikuti program tersebut.

Sebelum mendapat kesempatan ini, Derrick pernah juga mengikuti program Junior NBA pada 2017. Prestasi yang ditunjukkan kemudian membawa Derrick memulau debut bersama timnas senior pada Kualifikai FIBA Asia Cup 2021.

Sumber : Okezone