Penyuluhan Prokes Covid-19 Kompi Senapan A Yonif 642/Kapuas Pererat Hubungan Dengan Warga

Penyuluhan Protokol Kesehatan, Kompi Senapan A Yonif 642:Kapuas Pererat Hubungan Dengan Warga (TANHANANEWS/EP)
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Menyampaikan langsung penyuluhan tentang pentingnya protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dari rumah ke rumah. Itulah cara Batalyon Infanteri (Yonif) 642/Kapuas yang dilakukan di Dusun Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Hal tersebut disampaikan Komandan Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa melalui rilis tertulisnya di Makoyonif 642/Kapuas, Kabupaten Sintang, Kalbar, Kamis (17/6/2021).

Lebih lanjut dikatakan Danyonif bahwa kegiatan tersebut dilakukan oleh 3 orang Personel Kompi Senapan A Yonif 642/Kapuas sebagai upaya menyampaikan informasi kepada warga tetang arti penting terhadap kepatuhan prokes Covid-19 dalam menjaga kesehatan ditengah pandemi.

“Kegiatan Rumah ke Rumah ini, kita lakukan dalam rangka penyuluhan protokol kesehatan dan pentingnya untuk saat ini dengan adanya covid-19 ini,”ujar Letkol Inf Alim Mustofa.

Sementara itu, Ahmad (31) pemilik rumah merasa senang atas kehadiran personel Yonif 642/Kapuas, yang melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang protokol kesehatan dirumahnya.

“Saya sangat senang sekali kedatangan tamu dari bapak-bapak TNI yang bersedia bertamu kerumah saya dan kami sangat menjaga protokol kesehatan yang disampaikan bapak-bapak TNI,” ujarnya.

Sumber : Pen Yonif 642/Kapuas

Editor : Eddy Prasetyo