Kunjungi Koramil 0912/Lembang, Menhan Prabowo Ingatkan Agar TNI Dekat dengan Semua Unsur

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Koramil 0912/Lembang, Bandung, Jawa Barat, pada Jumat, 16 Juni 2023. - Foto : Kemhan
Waktu Baca : < 1 minute

JAKARTA, TANHANANEWS.COM — Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Koramil 0912/Lembang, Bandung, Jawa Barat, pada Jumat, 16 Juni 2023.

Melalui keterangannya, Sabtu, 17 Juni 2023, saat kunjungannya, Menhan Prabowo menegaskan bahwa Ia ingin memperkuat komando teritorial yakni Kodam, Korem, Kodim dan Koramil di seluruh Indonesia karena pertahanan negara kita adalah Sishankamrata dan komando teritorial adalah tulang punggung pertahanan kita.

“Aparat teritorial harus selalu dekat dengan rakyat. Selalu jadi pelayan rakyat dan pembela rakyat. Selalu di tengah-tengah rakyat untuk mengatasi kesulitan rakyat dan harus selalu kompak, selalu bergabung, selalu bekerja sama seerat-eratnya dengan kepolisian dan semua unsur masyarakat kita. Harus dekat dengan pemerintah daerah,” kata Menhan.

Dalam kesempatan tersebut, Menhan Prabowo juga menyerahkan bantuan sebanyak 220 unit kendaraan sepeda motor kepada Babinsa Kodim 0609/Cimahi untuk mendukung tugas operasional.

Turut hadir dalam kunjungan Menhan Prabowo, diantaranya Staf Khusus Menhan Bidang Manajemen Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin, Danrem 062/TN Kolonel Inf. Asep Sukarna, Dandim 0609/Cimahi Letkol Inf. Hary Novana Andriyas, Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, Anggota DPR RI Dedy Mulyadi, Mayjen TNI (Purn) Surawahadi, Komjen Pol (Purn) Irawan dan Tokoh Jawa Barat M. Iryawan.

KEMHAN | EDITOR: EDDY PRASETYO