Serbuan Vaksinasi Covid-19 Lantamal I Sasar Warga Binaan Lapas Kelas I Labuhan Deli

TNI AL Lantamal I Belawan dan Kementerian Hukum dan HAM dalam hal ini Kanwil KUMHAM Sumut yang membawahi Lembaga Pemasyarakatan Sumatera Utara menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 kepada warga binaan Lapas Kelas I Labuhan Deli Belawan yang dilaksanakan di Gedung kunjungan Lapas Kelas I Labuhan Deli Belawan. Jumat (17/09/2021). - Foto Istimewa
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta — TNI AL Lantamal I Belawan bekerja sama dengan Kementrian Hukum dan HAM Kantor Wilayah KUMHAM Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang membawahi Lembaga Pemasyarakatan (LP) Sumut, menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 dosis pertama untuk warga binaan Lapas Kelas I Labuhan Deli Belawan yang dilaksanakan di Gedung kunjungan Lapas Kelas I Labuhan Deli Belawan pada Jumat (17/09/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Instruksi Panglima TNI untuk melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 TNI ke Wilayah 34  Provinsi secara serentak dan massif di wilayah kerja masing-masing dan menindaklanjuti instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono didampingi Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Labuhan Deli Belawan Nimrot Sihotang Amd.IP.SH.,MH  meninjau langsung kegiatan vaksinasi di dalam gedung kunjungan Lapas Kelas I Labuhan Deli Belawan.

Danlantamal I juga menyempatkan menyapa dan memberi semangat kepada warga binaan serta mengimbau agar warga binaan yang telah divaksin tetap menjaga dan taat protokol kesehatan.

Sementara Kalapas Kelas I Labuhan Deli menyampaikan Ucapan terima kasih dan Apresiasi yang setinggi-Tingginya kepada TNI AL Lantamal I atas responsnya terhadap kebutuhan vaksin warga binaan Lapas Kelas I Labuhan Deli, sehingga hak untuk mendapatkan vaksin bagi warga binaan Lapas Kelas I dapat terpenuhi.

Hadir juga dalam peninjauan kegiatan vaksinasi, Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman, para Pejabat Utama dan Kasatker Lantamal I serta para pejabat Teknis dan Struktural Lapas Kelas I Labuhan Deli.

Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 2 Tim, 1 Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I, 1 Tim dari RSAL Komangmakes.

DISPEN LANTAMAL I | Editor : Eddy Prasetyo