Butet Kartaredjasa Apresiasi Pemerintah Berhasil Lalui COVID-19

Butet Kartaredjasa (ANTARA:instagram:@masbutet)
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Butet Kartaredjasa memberikan apresiasi kepada pemerintah yang telah memperlihatkan keberhasilannya dalam melalui pandemi COVID-19 sehingga kini pertunjukan seni bisa kembali dilaksanakan.

“Setelah dua tahun Indonesia tiarap karena pandemi COVID-19, akhirnya kita kembali melakukan ibadah kebudayaan. Meneguhkan ke-Indonesiaan kita,” kata Butet saat pembukaan lakon “Tamu Agung” di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta Selatan, Jumat malam (17/6/2022).

“Saya sangat bersyukur akan kondisi Indonesia terutama Jakarta yang mulai berhasil pulih dari situasi pandemi dan karena itu telah merileksasi peraturan-peraturan yang terkait dengan pertunjukan seni. Meski pertunjukan ke-36 ini belum sepenuhnya bisa dihadiri penonton penuh, setidaknya kesempatan ini bisa menjadi momen bagi kami untuk kembali menyapa masyarakat Jakarta,” sambungnya.

Tak hanya itu, Butet juga bersyukur karena kini pertunjukannya turut dibantu oleh pihak BUMN. Oleh sebab itu, dia pun merasa negara juga turut hadir dalam pertunjukan “Tamu Agung”.

“Berbeda dengan Indonesia Kita yang sebelumnya, ini kali tempatnya beda. Kita mulai di Ciputra Artpreneur. Jadi sudah bersyukur dalam pertunjukan kali ini terasa banget negara ikut hadir. Karena BUMN ikut membantu,” ujar Butet.

“Kita melaksanakan ibadah kebudayaan dalam situasi menuju 2024. Satu situasi yang full inspirasi. Benar-benar memancing kita untuk membuat karya-karya yang keren menuju 2024. ‘Tamu Agung’ menjadi inspirasi kita bersama untuk kontrol kita bersama untuk tetap meneguhkan ke-Indonesiaan kita,” imbuhnya.

Dengan diselenggarakannya kembali pertunjukan dari Indonesia Kita, Butet pun berharap situasi akan semakin membaik dan kehidupan seni di Indonesia dapat kembali semarak.

ANTARA