Tentara Meksiko Bikin Rumah Penampungan Selamatkan Anjing Jalanan

ILUSTRASI ANJING :PIXABAY : Alkhaine:
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Sebuah bangunan taman kanak-kanak yang tidak berpenghuni telah diubah menjadi tempat penampungan anjing jalanan di dekat bandara internasional yang sedang dibangun di Zumpango de Ocampo, di pinggiran Mexico City.

Shelter Doggies of Santa Lucia yang dikelola oleh tentara Meksiko didirikan setelah arsitek dan pekerja pembangunan bandara melihat sejumlah besar anjing liar berkeliaran di dekat lokasi konstruksi.

Tempat tersebut dapat menampung hingga 50 anjing yang akan mendapat perawatan medis, makanan, dan tempat berlindung.

“Tujuan tempat penampungan ini adalah untuk memberikan anjing-anjing rumah sementara dan menyesuaikan mereka untuk hidup dengan manusia dan anjing lain sehingga mereka dapat diadopsi oleh sebuah keluarga,” kata Letnan Dua Carla Medellin, seorang dokter hewan, melansir dari Reuters, Kamis (15/7/2021).

Tidak semua anjing di tempat penampungan dapat diadopsi. Spesialis dan dokter hewan juga akan mencari anjing yang bisa bekerja di bandara dengan mendeteksi pasien COVID-19 atau bahkan obat-obatan.

“Anjing bisa membantu kita sebagai anjing pelacak medis. Anjing bisa mendeteksi kanker, hipertensi, diabetes dini atau COVID-19,” kata Pamela Diaz, seorang arsitek di bandara. “Terutama di bandara, mereka akan menyediakan cara untuk melakukan tes cepat.”

Sumber : Reuters