Pemuda Panca Marga Gagas Kerjasama Sosialisasi JSN’45 dengan DPRD Provinsi Banten

Ketua PPM Banten Chandra Mahar Dhika saat diterima audiensi oleh Ketua DPRD Provinsi Banten H. Andra Soni bertempat di gedung DPRD Provinsi Banten, Kota Serang pada Rabu (18/1/2023) kemaren.- Foto : Istimewa
Waktu Baca : 2 minutes

TANHANANEWS.COM, JAKARTA — Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PP PPM) Provinsi Banten menggagas kerjasama berkesinambungan dengan DPRD Banten terkait program sosialisasi Jiwa, Semangat dan Nilai-nilai Juang 1945 (JSN’45) agar dapat masuk dalam agenda Pemerintah Provinsi Banten.

Hal tersebut disampaikan Ketua PPM Banten Chandra Mahar Dhika saat diterima audiensi oleh Ketua DPRD Provinsi Banten H. Andra Soni bertempat di gedung DPRD Provinsi Banten, Kota Serang pada Rabu (18/1/2023) kemaren.

Dalam keterangannya Kamis (19/1/2023), Chandra yang didampingi oleh Ketua DPD LVRI Banten Letkol (Purn) H. Praptono mengungkapkan bahwa apa yang disampaikan saat silaturahmi dengan Ketua DPRD Banten ini merupakan tindak lanjut dari hasil Rakernas dan Rapimnas PPM tahun 2022 yang lalu.

“Pimpinan Daerah (PPM -red) memiliki kewajiban untuk dapat mengimplementasikan hasil-hasil dari Rakernas dan Rapimnas tahun lalu di Kota Semarang, salah satunya adalah JSN’45 merupakan amanat yang diwariskan oleh orang tua LVRI,” ungkap Chandra usai pertemuan.

“Harapan kami dengan melalui DPRD, JSN’45 dapat disinergikan dengan dinas terkait di pemerintah Provinsi Banten, sehingga dapat disosialisasikan secara masif ke masyarakat khususnya generasi muda di Provinsi Banten,” lanjutnya.

Ketika ditanyakan bagaimana tanggapan Ketua DPRD Banten, Chandra mengatakan bahwa beliau menyambut baik dan bahkan langsung menghubungi Pj. Gubernur Banten melalui sambungan telepon dan menyampaikan dukungan penuh terhadap program PPM dan LVRI khususnya sosialisasi JSN’45.

Sementara Ketua DPD LVRI Banten Letkol Purn H. Praptono selain memperkenalkan jajaran pengurus LVRI dan PIVERI Banten yang baru dilantik, menyampaikan harapan yang sama dengan PPM agar DPRD dapat menjadi jembatan bagi tercapainya sosialisasi JSN’45 ditengah masyarakat sebagai upaya membentengi anak bangsa dari pengaruh negatif yang dapat memecah belah bangsa.

“Silaturahmi menjadi kekuatan komunikasi kami sebagai Veteran RI dalam menjelaskan JSN 45 kepada Masyarakat Banten dan aspirasi kami para Pejuang Kemerdekaan dapat disampaikan oleh wakil Rakyat dan menjadi konsolidasi keberadaan LVRI di Banten agar tetap memberikan semangat kepada generasi muda khususnya di Banten,” kata Letkol Purn H. Praptono.

Silaturahmi yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan tersebut dihadiri juga Ketua PIVERI Banten Ibu Sulistya dan jajaran pengurus PD PPM Banten.

REDAKSI | EDITOR : EDDY PRASETYO

Dapatkan TWIBBON Ucapan HUT ke 42 Pemuda Panca Marga di Link : HUT KE 42 PPM