‘Three Island Journey’ Finish di Pertamina Mandalika International Circuit

'Three Island Journey' Finish di Pertamina Mandalika International Circuit - Foto : ITDC
Waktu Baca : < 1 minute

JAKARTA, TANHANANEWS.COM — Sebuah kebanggaan bagi Pertamina Mandalika International Circuit dapat menjadi bagian dari rangkaian Three Island Journey sebagai lokasi Finish atau berakhirnya seluruh rangkaian dari Event Ultra Cycling.

Demikian disampaikan oleh Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association atau MGPA Priandhi Satria dalam keterangannya, terkait penyelenggaraan Three Island Journey Event Ultra Cycling dengan finish di Pertamina Mandalika International Circuit.

“Kami sangat senang bahwa event tersebut berjalan lancar dan sukses, serta dapat memberikan pengalaman yang baru dalam bersepeda,” ujar Priandhi.

Three Island Journey event ultra cycling yang diikuti oleh sebanyak 80 orang peserta memiliki rute menarik dan dibuat lebih ramah untuk pesepeda pemula dalam suasana lebih rileks.

Event ini diselenggarakan dalam tiga etape. Etape pertama dimulai pada Jumat, 16 Juni 2023 dari Surabaya menuju Taman Nasional Bali Barat dengan jarak tempuh 282 km,

Etape kedua pada Sabtu, 17 Juni 2023, dari Taman Nasional Bali Barat menuju Padang Bai dengan jarak tempuh 200 km.

Etape terakhir atau Etape ketiga pada Minggu, 18 Juni 2023 dari Hotel Raja Kuta Mandalika Pertamina Mandalika International Circuit dengan jarak tempuh 84 km.

Regulasi pada event ini bersifat self-supportedmandiri, namun disediakan fasilitas-fasilitas tambahan oleh panitia di check point tertentu.

Hal yang harus dipatuhi oleh peserta antara lain, peserta harus selalu memakai jersey atau performance shirt Three Island Journey.

Kemudian mengunduh dan mengaktifkan aplikasi Racemap untuk tracking peserta. Melakukan komunikasi melalui WhatsApp Group Peserta, serta selalu sign in (Scan QR) dan mengambil gelang di setiap Check Point.

Untuk menjaga keamanan serta keselamatan peserta harus selalu waspada pada keadaan sekitar dan selalu memeriksa kembali kondisi fisik dan sepeda.

Priandhi Satria menyebutkan bahwa Start etape ketiga Threee Island Journey pada Minggu, 18 Juni 2023, dimulai pukul 09.00 WITA di Hotel Raja Kuta Mandalika menuju Pertamina Mandalika International Circuit.

“Acara diakhiri dengan ceremony penyerahan trophy untuk para finisher,” kata Priandhi Satria.

ITDC | EDITOR: EDDY PRASETYO