Sinergi Lemhannas RI-PPM Perluas Kolaborasi Perkuat Resiliensi Bangsa

Penandatanganan kerja sama antara PP PPM dengan Lemhannas RI dilakukan oleh Ketua Umum PP PPM Berto Izaak Doko bertemat di Aula Dwiwarna Purwa Gedung Panca Gatra Lantai 1 Lemhannas RI, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10, Jakarta Pusat, pada Senin (20/3/2023).- TANHANANEWS/H.O-EP
Waktu Baca : 2 minutes

JAKARTA, (Tanhananews) — Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) memperluas kolaborasi untuk mendukung usaha memperkuat resiliensi bangsa.

Hal tesebut disampaikan Lemhannas RI dalam keterangannya, Senin (20/3/2023) pada acara penandatanganan nota kesepahaman serta perjanjian kerja sama dengan berbagai elemen bangsa, salah satunya dengan Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM).

Penandatanganan kerja sama antara PP PPM dengan Lemhannas RI dilakukan oleh Ketua Umum PP PPM Berto Izaak Doko bertempat di Aula Dwiwarna Purwa, Gedung Panca Gatra Lantai 1 Lemhannas RI, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10, Jakarta Pusat, pada Senin (20/3/2023).

Ruang lingkup yang dikolaborasikan dalam kerja sama, pertama menyangkut kegiatan pemantapan nilai-nilai kebangsaan bagi pengurus PPM.

Kedua, kegiatan penyelenggaraan Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) dan Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) bagi pengurus PPM serta ketiga, kegiatan-kegiatan lain yang bermanfaat dan disepakati oleh PPM-Lemhannas RI.

Pihak Lemhannas RI sendiri menegaskan bahwa setiap kesepakatan yang dibuat memiliki tujuan yang sama yaitu membina ketahanan nasional.

Sejalan dengan apa yang disampaikan Lemhannas, Ketum PPM Berto menyampaikan bawa tujuan utama menjalin kerja sama adalah terkait penguatan wawasan kebangsaan serta peningkatan kualitas sumber daya manusia di lingkungan organisasi PPM.

“Pemantapan nilai-nilai kebangsaan melaui pendidikan dan pelatihan bersama Lembahannas akan menjadi modal bagi PPM untuk menjadikan kader yang mumpuni, sehingga siap untuk mensosialisasikan serta mengimplementasikan warisan Ayahanda LVRI, yaitu JSN’45 ditengah-tengah masyarakat,” kata Berto usai menandatangani kerja sama.

Bagi Ketum PPM Berto kerja sama antara PPM dengan Lemnhannas juga merupakan bentuk tanggung jawabnya sebagai alumni Lemhannas RI.

“Sebagai alumni Program Pendidikan Reguler Alumni (PPRA) 58 Lemhanans RI, saya merasa terpanggil serta bertanggungjawab untuk mengajak khususnya pengurus PPM, organisasi yang saya pimpin agar mendapatkan kesempatan menempuh pendidikan dan pelatihan sesuai program yang dilaksanakan oleh Lemhannas RI,” ungkap Berto.

“PPM harus menjadi garda terdepan sebagai perekat bangsa dengan melahirkan generasi yang unggul serta memiliki wawasan kebangsaan dalam mengawal dan menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” pungkasnya.

REDAKSI | EDITOR : EDDY PRASETYO