Siap Meriahkan HUT ke-5 Komunitas Sepeda Besok Gowes Batam, Jefridin Ajak Bawa Batam Melaju Pesat

Sekda Kota Batam Jefridin saat menerima Rizal Saputra, selaku Panitia Ulang Tahun Kelima Komunitas Sepeda Besok Gowes Batam, di Ruang Kerjanya, Kantor Wali Kota Batam, Batamcenter, Senin, 21 Agustus 2023 - Foto : Tanhananews-EP/RS
Waktu Baca : < 1 minute

JAKARTA, TANHANANEWS.COM — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam H Jefridin yakin bahwa Batam akan makin tumbuh pesat sebagai Kota Baru dengan dukungan seluruh komponen masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekda Kota Batam Jefridin saat menerima Rizal Saputra, selaku Panitia Ulang Tahun Kelima Komunitas Sepeda Besok Gowes Batam, di Ruang Kerjanya, Kantor Wali Kota Batam, Batamcenter, Senin, 21 Agustus 2023 siang yang melaporkan rangkaian perayaan hari spesialnya yang akan digelar pada Minggu, 27 Agustus 2023 mendatang.

“Jika pemerintah pusat mengajak kita melaju untuk Indonesia maju, di Batam, kita bisa bersama-sama membawa Batam melaju pesat,” kata Jefridin.

Perayaan tersebut akan lebih meriah, dengan hadirnya beragam agenda yang akan dilangsungkan. Salah satunya menggelar funride yang diikuti pesepeda secara terbatas. Hadiahnya, banyak dan menarik. Termasuk dua sepeda keren merek Dahon.

“Berbagai komunitas, termasuk pesepeda, harus ikut dengan perannya masing-masing membawa Batam melaju pesat,” ajaknya.

Sekda yang memang pesepeda ini, bercerita tentang program-program pemerintah dalam pembangunan infrastruktur di Batam. Di mana saat membangun, ruang-ruang untuk pesepeda dan peminat olahraga ikut dibuat. 

Hasilnya, kini jalur sepeda semakin banyak di Kota Batam. “Infrastruktur di Batam akan ramah pada semua pengguna jalan. Termasuk pesepeda dan pejalan kali dengan trotoar yang dibangun lebar,” kata mantan guru ini.

Kepada Rizal Saputra, perwakilan panitia ulang tahun Besok Gowes Batam, Sekda Jefridin menyatakan kesiapannya untuk hadir. Rizal pun ikut menyerahkan baju yang direncanakan akan digunakan untuk ulang tahun nanti.

PEWARTA: RS | EDITOR: EDDY PRASETYO