Sabtu, BMKG: Prakiraan Cuaca di DKI Jakarta dan Beberapa Kota Lainnya

Ilustrasi DKI Jakarta Cerah - Foto - Istimewa
Waktu Baca : 2 minutes

JAKARTA, TANHANANEWS.COM — Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta, hari ini rata-rata cerah berawan sepanjang hari.

Namun Warga tetap diminta waspada dengan perubahan cuaca yang terjadi.

Mengutip dari laman BMKG, pada Sabtu, 22 Juli 2023 prakiraan cuaca DKI Jakarta dari pagi hingga siang hari, Jakarta Barat diprediksi cerah berawan, sedangkan untuk seluruh wilayah lainnya diprediksi cerah.

Kemudian pada malam hari prakiraan cuaca di seluruh seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi cerah berawan.

Pada dini hari, Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diprediksi cerah berawan, sedangkan Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu diprediksi cerah.

Adapun untuk rata-rata suhu udara hari ini di Jakarta, antara 25 – 34 derajat celcius dengan kelembapan udara mencapai 50 – 80 persen.

KOTA SERANG

Mengutip dari laman BMKG, pada Sabtu, 22 Juli 2023 prakiraan cuaca di Kota Serang pada pagi hingga siang hari diprediksi hujan ringan.

Memasuki malam hingga dini hari, cuaca Kota Serang diprediksi berawan.

Adapun untuk rata-rata suhu udara hari ini di Jakarta, antara 24 – 33 derajat celcius dengan kelembapan udara mencapai 60 – 90 persen.

KOTA BANDUNG

Mengutip dari laman BMKG, pada Sabtu, 22Juli 2023 prakiraan cuaca di wilayah Kota Bandung sepanjang hari diprediksi cerah berawan.

Adapun untuk rata-rata suhu udara hari ini di Kota Bandung, antara 17 – 30 derajat celcius dengan kelembapan udara mencapai 55 – 95 persen.

KOTA SEMARANG

Mengutip dari laman BMKG, pada Sabtu, 22 Juli 2023 prakiraan cuaca di wilayah Kota Semarang dari pagi hingga malam hari diprediksi berawan.

Memasuki dini hari, prakiraan cuaca Kota Semarang diprediksi cerah berawan.

Adapun untuk rata-rata suhu udara hari ini di Kota Semarang, antara 24 – 34 derajat celcius dengan kelembapan udara mencapai 55 – 95 persen.

KOTA YOGYAKARTA

Mengutip dari laman BMKG, pada Sabtu, 22 Juli 2023 prakiraan cuaca di wilayah Kota Yogyakarta diprediksi cerah berawan sepanjang hari.

Adapun untuk rata-rata suhu udara hari ini di Kota Yogyakarta, antara 20 – 32 derajat celcius dengan kelembapan udara mencapai 55 – 95 persen.

KOTA SURABAYA

Mengutip dari laman BMKG, pada Sabtu, 22 Juli 2023 prakiraan cuaca di wilayah Kota Surabaya diprediksi pada pagi hingga malam hari cerah.

Pada dini hari cuaca Kota Surabaya diprediksi cerah berawan.

Adapun untuk rata-rata suhu udara hari ini di Kota Surabaya, antara 22 – 33 derajat celcius dengan kelembapan udara mencapai 45 – 95 persen.

KOTA DENPASAR

Mengutip dari laman BMKG, pada Sabtu, 22 Juli 2023 untuk wilayah Provinsi Bali, BMKG menyampaikan peringatan dini kewaspadaan terhadap potensi angin kencang yang dapat menyebabkan tinggi gelombang laut mencapai 2 meter atau lebih di perairan utara dan selatan Bali.

Untuk prediksi cuaca Kota Denpasar dari pagi hingga siang hari hujan ringan.

Kemudian pada malam hari diprediksi berawan dan jelang dini hari diprediksi cerah berawan.

Adapun untuk rata-rata suhu udara hari ini di Kota Denpasar, antara 23 – 28 derajat celcius dengan kelembapan udara mencapai 60 – 90 persen.

REDAKSI | EDITOR: EDDY PRASETYO