Ketum PPM Berto: Kami Kehilangan Kader Terbaik di Kepri

Almarhum Pantas Parulian Napitupulu (Opan) lahir di Siborongborong, 13 Maret 1956 dan Wafat di Kota Batam pada 22 Juni 2024 - Foto : Tanhananews-EP
Waktu Baca : 2 minutes

JAKARTA, TANHANANEWS.COM — Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM) Berto Izaak Doko mengaku kehilangan kader terbaik PPM di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Hal tersebut disampaikan Ketum PPM Berto dalam keterangannya pada Minggu, 23 Juni 2024, terkait wafatnya Ketua Pimpinan Daerah (PD) PPM Provinsi Kepri Pantas Parulian Napitupulu biasa disapa Opan.

“Almarhum (Opan) adalah sosok senior yang santun dalam menjalin komunikasi dan silaturahmi baik di ranah organisasi maupun yang lainnya,” ujar Berto.

Berto menilai sudah selayaknya kalau teman-teman pengurus dan anggota PPM di Kepri menganggap almarhum Opan sebagai panutan, karena dengan kesabaran dan keikhlasannya secara bersama-sama berjuang membesarkan organisasi PPM serta meberikan perhatiannya kepada LVRI di wilayah Kepri.

“Secara jujur kami sampaikan bahwa kami kehilangan kader terbaik Pemuda Panca Marga di Kepri, kami semua juga mendoakan, semoga almarhum abanganda Opan diampuni segala dosanya, serta diterima amal kebaikannya semasa hidup dan ditempatkan ditempat mulia surga Tuhan Yang Maha Esa, Aamiin,” pungkasnya.

Senada dengan Ketum PPM Berto, Sekretaris PPM Kepri Said Andi, SBQ juga menyebutkan bahwa almarhum Opan selain sebagai ketua juga mentor, serta abang yang tidak pernah lelah memberikan bimbingan.

“Kami ingin menyampaikan bahwa kami semua kehilangan atas berpulangnya abangda terkasih Opan, beliau adalah sosok sahabat dan mentor yang sangat bijak, santun, tanpa pamrih serta penuh rasa kasih, beliau menjadi teladan bagi kami semua,” ungkap Said.

Said juga menyampaikan bahwa selama bersama-sama almarhum menjalankan roda organisasi PPM di Kepri, dengan segala keterbatasan yang ada almarhum tanpa henti selalu memberikan motivasi untuk tetap bersemangat dan tetap solid dalam upaya menanamkan nilai-nilai juang 1945 di Bumi Melayu.

Sementara Wakil Sekretaris PPM Kepri Heri Daniel juga menyampaikan hal yang sama merasa kehilangan sosok almarhum yang selama ini selain sebagai ketua, juga bapak serta penasihat dalam menjalankan organisasi PPM di Kepri.

“Kami akan buktikan untuk meneruskan perjuangan almarhum demi tegaknya jiwa, semangat dan nilai-nilai juang 1945 di bumi Kepri karena ini juga merupakan bentuk rasa sayang kami kepada almarhum,” kata Heri Daniel.

Said dan Heri juga memohon keikhlasan doa dari semua, semoga almarhum Ketua Opan ditempatkan di tempat mulai disisi Tuhan Yang Maha Esa.

Almarhum Pantas Parulian Napitupulu (Opan) lahir di Siborongborong, 13 Maret 1956 yang Wafat di Kota Batam pada 22 Juni 2024 meninggalkan seorang Istri Rosida Sinambela dan seorang anak laki-laki Caesar Napitupulu. Jenasah almahum Opan rencananya akan dikebumikan di pemakaman Sei Temiang Batam pada Selasa, 25 Juni 2024.

Selamat jalan Ketua Opan.

REDAKSI | EDITOR: EDDY PRASETYO