Bupati Bima Lantik Pejabat Fungsional dan Struktural

Bupati Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj. Indah Damayanti Putri, SE melantik sebanyak 198 pejabat fungsional dan struktural lingkup Pemkab Bima tahap tiga dengan pengambilan sumpah jabatan di halaman Kantor Bupati, Jalan Soekarno-Hatta pada Rabu (22/9/2021). - Istimewa
Waktu Baca : 2 minutes

TANHANANEWS.COM, Bima –– Bupati Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj. Indah Damayanti Putri, SE melantik sebanyak 198 pejabat fungsional dan struktural lingkup Pemkab Bima tahap tiga dengan pengambilan sumpah jabatan di halaman Kantor Bupati, Jalan Soekarno-Hatta pada Rabu (22/9/2021), sebagaimana keterangan tertulis yang diterima TANHANANEWS.COM, Rabu.

Beberapa Pejabat fungsional yang dilantik yaitu: Yasin, S. Pd, dari Plt Kasek SDN Nggembe sebagi Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Nggembe, Lukman, S. Pd, diangkat menjadi Kepsek SDN 09 Sila, Muhammad Ali, menjadi Kepsek SDN Sanolo, Sulastri, S. Pd, diangkat menjadi Kepsek SMPN 3 Bolo, Sri Endang Astuti, S. Pd, diangkat menjadi Kepsek SDN Muku, Sarinah, S.Pd, diangkat menjadi Kepsek SDN Pali. 

Sedangkan Pejabat struktural diantaranya, Iwan Purnamawan, SP, dari Sekertaris UPPP Kecamatan Wawo diangkat menjadi Kepala UPT Wawo. Mukhlis SH, dari staf Kantor Camat Madapangga, diangkat menjadi Kasi Trantib Camat Madapangga, M. Sayuti, SH dari staf Kantor UPT Dikbudpora diangkat menjadi Kasubag Keuangan dan Kepegawaian di Kantor Camat Madapangga.

Suryansah, SH, dari Kasi Pengamanan dan Pengawalan Pol PP Kabupaten diangkat menjadi Sekcam Madapangga, Mansyur, SP, dari Kepala UPT Pertanian Tambora dirotasi menjadi Kepala UPT Pertanian Bolo, sementara Kepala UPT Pertanian Bolo, Wahyudin, SP, dirotasi untuk menjadi Kapala UPT Pertanian Lambitu, Wahyudin, S.Pt, menjadi Kepala UPT Peternakan Madapangga.

Bupati Bima dalam sambutannya mengatakan, proses mutasi, promosi dan rotasi dalam pemerintah itu merupakan kebutuhan organisasi dan hal yang lumrah terjadi.

“Karena, ketekunan dari bapak dan ibu, sangat diharapkan untuk memanagemen sebuah organisasi pemkab bima,” ujarnya.

Setelah dilantik ini, kata Bupati, sesegera mungkin bapak dan ibu sekalian cepat beradaptasi dengan lingkungan yang baru. “Cepatlah beradaptasi dengan suasana dan lingkungan baru ditempat masing-masing,” harapnya.

Di tempat yang sama, Wabup Bima, Drs. Dahlan M. Noer, M.Pd mengucapkan, selamat kepada para pejabat yang dilantik, semoga bisa menjalankan tugasnya yang amanah, karena Pelantikan ini merupakan kehendak dan Ridha Allah SWT.

“Saya berharap pada para pejabat yang dilantik, agar bekerja secara profesional dan penuh loyalitas,” kata Wabup.

Penulis : Obama Bima | Editor : Eddy Prasetyo