Kader GMBN Tergabung Dalam Pelantikan DPP KNPI di Yogyakarta

DPP KNPI dibawah kepemimpinan Haris Pertama menggelar pelantikan pengurus masa bakti 2022-2025 bertempat di Monumen Serangan Umum 1 Maret 1949, Yogyakarta, Sabtu (23/7/2022) - Foto : Istimewa
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-49 yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2022, DPP KNPI dibawah kepemimpinan Haris Pertama menggelar pelantikan pengurus masa bakti 2022-2025 bertempat di Monumen Serangan Umum 1 Maret 1949, Yogyakarta, Sabtu.

Dalam rilis tertulisnya, Eka Putra Marpaung, Sabtu malam menyebutkan bahwa Eka turut dilantik dalam kepengurusan DPP KNPI sebagai Ketua bidang Pertahanan DPP KNPI merupakan representasi dari organisasi kepemudaan Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda Bhakti Negara (DPP GMBN).

Ketua Umum DPP GMBN Berto Izaak Doko berharap dengan bergabungnya Eka yang merupakan perwakilan dari DPP GMBN dalam kepengurusan DPP KNPI dibawah kepemimpinan Haris Pertama dapat menjalankan amanah secara baik serta dapat memberikan kontribusi melalui karya nyata bagi kepentingan pemuda dan bangsa.

Sementara Eka Putra Marpaung menyampaikan bahwa amanah ini merupakan sebuah kehormatan baginya disertai ucapan terima kasih kepada Ketum DPP GMBN Berto Izaak Doko dan Ketum DPP KNPI Haris Pertama yang telah memberikan kepercayaan menjadi Ketua Bidang Pertahanan DPP KNPI.

“Pelantikan ini menjadi momen yang baik dan bersejarah buat saya, semoga amanah yang sangat mulia sekaligus tantangan buat saya kedepan untuk memberikan gagasan pemikiran terbaik dan kerja nyata bermanfaat untuk Bangsa dan Negara melalui wadah berhimpun di KNPI,” ujarnya.

Diakhir rilisnya, Eka yang juga menjabat sebagai Wasekjen PP PPM menyampaikan permohonan doa restu dan dukungan kepada masyarakat Indonesia agar dapat bersinergi memberikan gagasan pemikiran terbaik melalui karya nyata dan bermanfaat untuk bangsa dan negara.

Pelantikan kepengurusan DPP KNPI ini merupakan hasil Kongres XVI Pemuda/KNPI pada Mei 2022 lalu di Kota Ternate Provinsi Maluku Utara yang dihadiri secara virtual oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), H Bambang Soesatyo, S.E, MBA, dan dihadiri secara langsung oleh Wakil Presiden Majlis Belia Malaysia (MBM).

REDAKSI