Presiden Joko Widodo Melantik Tiga Pasangan Kepala Daerah Terpilih di Istana Negara Jakarta

Jokowi Lantik Gubernur Terpilih Sumbar, Kepri dan Bengkulu. ©Biro Pers Sekretariat Presiden/Merdeka
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik tiga pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur masa jabatan 2021 – 2024 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (25/2/2021), sebagaimana dilansir Merdeka.Com hari ini.

Tiga pasang kepala daerah yang dilantik diantaranya Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi-Audy Joinaldy. Pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Kepri yakni Ansar Ahmad-Marlin Agustina. Kemudian pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Bengkulu yaitu Rohidin Mersyah-Rosjonsyah.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomer 40P/2021 Tentang Pengesahan dan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Guberur Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Bengkulu, 2021-204.

Dalam pelantikan yang tetap berpedoman pada protokol kesehatan tersebut dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Seperti diketahui, Pilkada Serentak 2020 telah digelar pada 9 Desember 2020 di tengah situasi pandemi Covid-19 yang dilaksanakan di 270 wilayah di Indonesia, meliputi 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota.

(Merdeka/Redaksi)