Pindad dengan IDST Jalin Kerja Sama Bidang Pertahanan dan Keamanan

Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose dan CEO PT Indonesian Defense and Security Technologies (IDST), Emrah Dundar menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding – MOU) di bidang pertahanan dan keamanan di Ruang Lobby PT Pindad (Persero), Turen, Malang, Jawa Timur pada Selasa (24/8/2021). - Foto : PINDAD
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Turen, Malang — Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose dan CEO PT Indonesian Defense and Security Technologies (IDST), Emrah Dundar menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding – MOU) di bidang pertahanan dan keamanan di Ruang Lobby PT Pindad (Persero), Turen, Malang, Jawa Timur pada Selasa (24/8/2021).

Pindad dan IDST menyepakati kerja sama dalam berbagai bentuk, antara lain investasi, MRO (Maintenance, Repair, Overhaul), Penjualan & Pemasaran, Transfer Teknologi, Pemasok Stragegis, Pendanaan dan berbagai kesepakatan lainnya yang tertuang dalam Nota Kesepahaman.

Tutur menyaksikan penandatanganan MOU Direktur Bisnis Produk Hankam; Wijil Jadmiko Budi, Direktur Teknologi dan Pengembangan; Ade Bagdja, Direktur Strategi Bisnis; Syaifuddin dan jajaran eselon 1 Pindad.

Dalam sambutannya, Abraham Mose menyatakan Pindad berterima kasih atas kesempatan kerja sama yang telah diberikan dan merupakan momentum besar antara Pindad dengan IDST.

“Semoga dari Kerjasama ini menghasilkan suatu win win cooperation, solusi Bersama untuk menghasilkan hal yang bermanfaat untuk kedua belah pihak. Selanjutnya apabila ada hal-hal yang perlu ditambah kedepannya, Pindad siap mendukung dan menjalin hubungan lebih jauh lagi.” Jelas Abraham Mose, mengutip keterangannya Rabu (25/8/2021).

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan meninjau fasilitas produksi Pindad yang berlokasi di Turen, Malang khusus untuk memproduksi munisi dan telah menghasilkan beberapa varian munisi, baik munisi kaliber kecil; Kal. 5,56mm, Kal. 7,62mm, Kal. 9,19mm, munisi kaliber besar; Kal. 90mm, Kal. 105mm, Granat tangan hingga Bom.

Kedepan, Pindad akan terus mengembangkan produk-produk pertahanan keamanan dan produk industrial untuk mendukung pertahanan dan pembangunan nasional.

PINDAD

Editor : Eddy Prasetyo