Jungkook BTS Solois Asia Pertama Puncaki Tangga Lagu Billboard Global

Jungkook tampil bersama BTS pada November 2022 - FOTO: MICHAEL REGAN - FIFA:FIFA VIA GETTY - PEOPLE.COM
Waktu Baca : < 1 minute

JAKARTA, TANHANANEWS.COM — Dengan single barunya “Seven”, yang featuring Latto, Jungkook musisi BTS berusia 25 tahun itu baru saja menjadi penyanyi solo pertama grup yang bertengger No. 1 di tangga lagu AS Billboard Global 200 dan Billboard Global Excl.

Tidak hanya Jungkook di atas tangga lagu Global Billboard, tetapi juga untuk pertama kalinya Latto pada tangga lagu No. 1, menurut Billboard.

Sejak dirilis pada 14 Juli hingga 20 Juli, lagu tersebut telah mengumpulkan 217,1 juta streams dan 269.000 unduhan di seluruh dunia. (Versi asli dan instrumental dirilis 14 Juli, sementara lagu mixes “Summer” and “Band” dirilis pada 17 Juli)

PEOPLE melaporkan pada Selasa, 25 Juli 2023, Latto berbicara tentang kolaborasi dengan anggota termuda BTS.

“Benar-benar sangat nyata menyaksikan basis penggemarnya dan betapa mereka mendukungnya – itu benar-benar pencapaian artis. Saya sangat terkejut,” katanya.

Untuk merayakan perilisan lagu barunya, anggota band K-pop ini tampil di “Summer Concert Series Good Morning America” minggu lalu.

Selama set Central Park-nya, Jungkook memainkan “Seven,” serta “Euphoria,” lagu Jungkook favorit penggemar dari album BTS tahun 2018 “Love Yourself: Answer” dan lagu yang populer di 2020 “Dynamite“.

Sayangnya Jungkook hanya mampu memainkan tiga lagu sebelum badai menerjang New York City, memaksa konser berakhir lebih awal.

Dalam sebuah wawancara dengan Juju Chang dari GMA yang dipindahkan ke dalam ruangan ke studio acara Times Square, Jungkook mengungkapkan bahwa sesama anggota BTS – RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin dan V – sangat menikmati single barunya. “Mereka menyukainya,” katanya.

Dia juga berbagi bagaimana rasanya Latto berkolaborasi dengannya. “Luar biasa. Latto sangat cocok untuk lagu itu. Dan saya suka bagaimana lagu dan video musik itu dihasilkan,” katanya kepada pembawa acara.

SUMBER: PEOPLE | EDITOR: EDDY PRASETYO