Babinsa Koramil 1710-05/Jila Kunjungi Rumah Anak Tergolong Stunting di Mimika

Babinsa Koramil 1710-05/Jila dipimpin Sertu Kafiar melaui kegiatan pembinaan teritorial atau Binter, melaksanakan kunjungan ke salah satu rumah anak yang tergolong Stunting di Kampung Pasir Putih, Distrik Jila, Kabupaten Mimika, pada Kamis, 27 April 2023. - Foto : Pen Kodim 1710/Mimika
Waktu Baca : < 1 minute

JAKARTA, TANHANANEWS.COM — Babinsa Koramil 1710-05/Jila dipimpin Sertu Kafiar melaui kegiatan pembinaan teritorial atau Binter, melaksanakan kunjungan ke salah satu rumah anak yang tergolong Stunting di Kampung Pasir Putih, Distrik Jila, Kabupaten Mimika, pada Kamis, 27 April 2023.

Kegiatan ini dilakukan sesuai instruksi dari Komando Atas, bahwa TNI AD dilibatkan dalam penanganan Stunting, sebagai wujud nyata TNI AD dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan.

Melalui kegiatan tersebut, prajurit TNI AD memberikan pengertian kepada orang tua tentang pola makanan yang memiliki asupan gizi cukup agar anaknya bisa tumbuh normal kembali

“Kami akan selalu mengecek perkembangan anak-anak di wilayah binaan yang tergolong Stunting serta berkoordinasi dengan petugas kesehatan setempat untuk memberikan tambahan asupan gizi dan vitamin agar kedepan anak-anak tersebut segera tumbuh normal seperti yang lain,” kata Sertu Kafia, dalam keterangannya, Kamis.

Ia juga berharap dengan adanya program orang tua asuh Stunting dan perhatian khususnya dari TNI, anak-anak tersebut dapat terbantu dalam pemulihan serta dapat tumbuh sehat dan normal.

PEN KODIM 1710 MIMIKA | EDITOR: EDDY PRASETYO