Pos Satgas TNI Jadi Sentral Layanan Kesehatan Warga Walesi Papua

Pos Satgas TNI Yonif 751/VJS Menjadi Sentral Pelayanan Kesehatan Warga Kampung Walesi (Foto Pen Satgas Yonif RK 751/VJS/TANHANANEWS-EP)
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jayawijaya, Papua — Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS yang bertugas di wilayah Papua, khususnya di Distrik Walesi, Kab. Jayawijaya menjadikan pos satgas sebagai sentral pelayanan kesehatan, mengingat banyaknya masyarakat yang datang membutuhkan bantuan pengobatan.

Dansatgas Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P., dalam keterangannya, Kamis (26/8/2021) menyampaikan bahwa pelayanan pengobatan ini memang sudah menjadi perkiraan dan disiapkan satgas sebelum berangkat melaksanakan tugas di wilayah Provinsi Papua.

“Saya merasa senang apabila masyarakat merasa puas akan pelayanan tim kesehatan satgas dalam melayani dan mengobati masyarakat yang datang untuk berobat ataupun yang hanya sekedar memeriksakan kesehatannya,” ungkapnya.

Menurut Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi bahwa kedepan satgas akan selalu meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan. “Kami merasa senang dapat melayani masyarakat disekitar dalam bidang kesehatan,” ucapnya.

Sementara dokter satgas, Letda Ckm dr. Andreas menyebutkan bahwa mayarakat yang datang berobat sering kami sampaikan untuk berobat ke Puskesmas terdekat, namun sebagian warga banyak lebih memilih berobat ke Pos TNI sehingga tim kesehatan satgas harus berkoordinasi kepada dinas kesehatan setempat untuk membantu menambah persediaan obat yang ada di pos.

Salah satu warga Kampung Walesi, Khairul yang ikut berobat mengungkapkan penyebab masyarakat datang berobat ke Pos TNI dikarenakan personel tim kesehatan selalu siap dan stand by melayani warga.

“Kami sangat senang dan terima kasih kepada bapak tentara, karena setiap kami lapor berobat selalu dilayani dengan baik,” ungkapnya. (Pen Satgas Yonif RK 751/VJS)

PEN SATGAS YONIF RK 751/VJS

Editor : Eddy Prasetyo