Kodam Cenderawasih Peduli dengan Karya Bhakti

178
Kodam XVII/Cenderawasih Laksanakan Karya Bhakti (Foto Pendam XVII/Cenderawasih).
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Papua — Atas masukan dari tokoh masayarakat dan tokoh agama Pastor John Jonga PR, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., menginisiasi pelaksanaan Karya Bhakti sarana ibadah dan olah raga oleh Kodam XVII/Cenderawasih di daerah Koya Tengah, Selasa (27/4/2021)

Kepala Pembinaan Mental Kodam (Kabintaldam) XVII Cenderawasih, Kol arh Antonius Andre Wira Kurniawan mengatakan bahwa Karya Bhakti yang dilaksanakannya sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat.

“Inisiatif Pangdam Cenderawasih ini sebagai bentuk kepedulian prajurit TNI kepada masyarakat Papua, dalam pelaksanaan ibadah dan olah raga. Kegiatan perbaikan Gereja serta lapangan sepakbola ini mengambil tema Kodam XVII/Cenderawash Peduli,” kata Kabintaldam

Lihat Juga  Ringankan Beban Masyarakat, Satgas TNI Bagikan Tas dan Alat Tulis ke Siswa SD Saralema di Mamberamo Tengah Papua

Lebih lanjut Kolonel Antonius menjelaskan bahwa Karya Bhakti tersebut dilaksanakan selama 5 hari mulai dari tanggal 26 sampai dengan 30 April 2021 yang dikerjakan secara bersama-sama terdiri dari anggota Kodam Cenderawasih dengan masyarakat Kampung Koya Tengah Distrik Muara Tami.

Sasaran fisik dari Karya Bhakti yang dilaksanakan meliputi pengecatan pagar Gereja, pembuatan atap doa, perbaikan Goa Maria, perbaikan mesin air dan pembuatan sumur. Selain itu untuk sarana olahraga yang dilaksanakan adalah pembuatan dan pembersihan lapangan bola dan lapangan bola volly.

Lihat Juga  Satgas TNI Penuhi Undangan Rapat Adat Masyarakat Distrik Kanggime Papua

Selain sasaran fisik, Kodam XVII/Cenderawasih juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa pengarahan dan penyuluhan kepada pemuda dan masyarakat setempat melalui ceramah motivasi, outbond, sosialisasi pendaftaran Prajurit TNI, pembagian sembako, pembagian alat tulis dan buku kepada anak anak sekolah.

“Selain sasaran fisik berupa pembersihan dan pengecatan sarana ibadah dan  pembuatan sarana olahraga, Kodam XVII/Cenderawasih juga mengadakan kegiatan sasaran non fisik yang ditujukan kepada pemuda dan masyarakat setempat berupa ceramah, outbound dan juga bantuan sembako kepada masyarakat dan bantuan alat-alat sekolah kepada anak-anak,” ujar Kabintaldam

Lihat Juga  Hingga Hari Ini Jawa Barat Masih Teratas di Klasemen Sementara PON XX, Jatim dan DKI Jakarta Mengejar

“Dalam semua kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan tetap mematuhi Protokol Kesehatan untuk mencegah penularan Virus Covid-19,” pungkasnya.

Editor : Eddy Prasetyo