Tarhim di Ngombol, Bupati Agus Bastian Terima Masukan Warga Kurangnya Penerangan Jalan

Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM saat bersama Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH menghadiri kegiatan Tarawih Silaturahim (Tarhim) di Masjid Al Hikmah Seboro Pasar Kecamatan Ngombol, Senin (27/3/2023)- Foto : PEMKAB Purworejo
Waktu Baca : < 1 minute

JAKARTA, (Tanhananews) — Dengan  bersilaturahmi dan bertatap muka, diharapkan akan tumbuh jalinan kebersamaan, persatuan, persaudaraan serta dapat menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

Hal tersebut disampaikan Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM saat bersama Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH menghadiri kegiatan Tarawih Silaturahim (Tarhim) di Masjid Al Hikmah Seboro Pasar Kecamatan Ngombol, Senin (27/3/2023), sebagaimana dalam keterangannya, Rabu.

Pada kesempatan tersebut Agus Bastian juga mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat warga masyarakat desa.

Menurutnya, kegiatan tarhim dapat dimanfaatkan sebagai wadah dalam menyampaikan informasi dan menyerap aspirasi secara langsung dari masyarakat. 

“Selain itu juga sebagai wahana memberikan informasi seputar pembangunan di Kabupaten Purworejo, agar masyarakat mengetahui dan memberikan peran sertanya  secara aktif,” kata Agus Bastian.

Disela-sela tarhim terjadi komunikasi dua arah antara Bupati dan masyarakat, salah satu aspirasi yang disampaikan oleh Kepala Desa Seboro Pasar Dasuki mengenai jalan yang gelap karena ketiadaan lampu penerangan jalan.

“Jalan menuju Desa Seboro Pasar dari Pasar Tegalmiring masih gelap, bahkan beberapa hari kemarin kami mendapat informasi hampir ada warga masyarakat yang mau dibegal,” ungkap Dasuki.

Menanggapi hal tersebut, Bupati menjelaskan bahwa apa yang disampaiakan masyarakat akan dicatat dan segera akan ditindaklanjuti dinas terkait.

Di kesempatan silaturahmi Bupati juga menyampaikan terkait adanya larangan buka bersama bagi ASN pada Ramadhan tahun ini, yang memang merupakan aturan dari pusat.

”Untuk  itu saya minta ASN menjadi contoh kepada masyarakat agar kita tetap selalu mematuhi aturan yang ada. Disisi lain karena pandemi ini belum berakhir, sehingga kita tetap selalu menjaga kesehatan,” pesannya.

Pada kegiatan ini sejumlah penerima manfaat menerima santunan dari BAZNAS, yang diserahkan secara langsung oleh Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH.

Turut mendampingi Sekda Drs Said Romadhon, serta sejumlah pejabat Pemkab Purworejo sesuai pembagian tim.

PEMKAB PURWOREJO | EDITOR : EDDY PRASETYO