Kadislitbangau Kunjungi Pindad, Tinjau Potensi Kerja Sama

Kadislitbangau, Marsma TNI Oki Yanuar, S.T dalam Kunjungannya ke PINDAD Bandung, Rabu 29 September 2021 - Foto Pidad
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI Angkatan Udara (Kadislitbangau), Marsma TNI Oki Yanuar, S.T didampingi Kasubdissenamu, Kol. Tek. Sapta Jengkar P., M.Sc.Pc beserta jajaran melakukan kunjungan ke PT Pindad (Persero) Bandung, pada Rabu (29/9/2021).

Kadislitbangau bersama rombongan diterima Direktur Teknologi dan Pengembangan PT Pindad (Persero), Sigit P. Santosa didampingi Direktur Bisnis Produk Hankam, Wijil Jadmiko Budi dan Direktur Strategi Bisnis, Syaiffudin di Ruang Auditorium Pindad.

Kunjungaan dimaksudkan dalam rangka perkenalan dan penjajakan untuk melihat kesiapan Pindad dapat bekerja sama dalam memenuhi kebutuhan TNI Angkatan Udara dalam hal ini adalah produk eksplosif dan produk Pindad lainnya.

Sigit P Santosa menyampaikan bahwa Pindad siap bekerjasama dengan Litbangau dan mengungkapkan beberapa produknya sesuai dengan rencana strategis dan rencana kebutuhan sampai tahun 2024 untuk dikembangkan, sebagaimana dalam keterangannya Rabu.

“Mudah-mudahan dari pertemuan hari ini kita dapat mempererat kerjasama pengembangan persenjataan di Angkatan Udara,” harap Sigit.

Sementara Marsma TNI Oki Yanuar menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan Pindad. Kadislitbangau kemudian berharap semoga kunjungan kali ini dapat terjalin kerjasama antara Pindad dan Kadislitbangau yang lebih baik lagi.

“Kami memiliki kemampuan untuk memproduksi atau mengembangkan produk eksplosif seperti bom udara yang kami laksanakan penelitiannya di Dislitbangau. Kami memiliki bom latih asap, 125, 250, BLA 250 dan BT500,” ujar Kadislitbangau.

“Mudah-mudahan pada kunjungan kali ini PT Pindad dapat menyampaikan berbagai masukan bagi kami dan dapat melaksanakan kerja sama yang baik kedepannya, khususnya bom udara,” pungkasnya.

Kunjungan kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ke fasilitas produksi Senjata dan Kendaraan Khusus.

PINDAD | Editor : Eddy Prasetyo