Sinergi TNI-Polri Ciptakan Pemilu 2024 Berjalan Aman dan Damai

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang di dampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo beserta para Kepala Staf Angkatan dalam acara Bhakti Sosial Gelar 90 yang dilaksanakan di 17 Provinsi dari Sabang sampai Merauke dan dipusatkan di Parkir Tenggara Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 28 Oktober 2023.- Foto : Tanhananews-EP/Puspen TNI
Waktu Baca : 2 minutes

JAKARTA, TANHANANEWS.COM — Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang di dampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo beserta para Kepala Staf Angkatan dalam acara Bhakti Sosial Gelar 90 yang dilaksanakan di 17 Provinsi dari Sabang sampai Merauke dan dipusatkan di Parkir Tenggara Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

Dalam kegiatan yang mengambil tema “33 Tahun Mengabdi Untuk Negeri”, Panglima TNI menyampaikan bahwa semua kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh angkatan 90 ini, adalah kegiatan yang sangat mulia yang nantinya akan kita sampaikan pada generasi penerus khususnya lulusan-lulusan berikutnya.

“Mudah-mudahan ini menjadi contoh dan teladan  yang sangat bagus, dalam pelaksanaan  reuni-reuni mereka semuanya bisa diisi dengan kegiatan yang langsung bersentuhan dan bisa membantu kesulitan masyarakat,” ujar Panglima TNI.

Lebih lanjut dikatakan oleh Panglima TNI, “Menjelang tahun Pemilu tadi sudah di deklarasikan Pemilu damai oleh perwakilan masyarakat dan para tokoh-tokoh, tokoh agama, tokoh pemuda dan semuanya ini juga harapan kita semuanya di tahun Pemilu 2024 nanti Pemilu dapat terlaksana dengan aman, baik, lancar dan juga sejuk sehingga masyarakat semua dapat terjamin keselamatannya Pemilu damai, aman dan menghasilkan tentunya pemimpin-pemimpin yang berkualitas yang kita harapkan semuanya”, ucapnya.

Sementara Dalam laporan Panitia Baksos Gelar 90, Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) mengatakan “Kegiatan ini merupakan cooling system, menjelang pesta demokrasi diharapkan dengan kegiatan baksos ini, menjadikan situasi menjelang Pemilu bisa tetap aman dan damai,” ucapnya.

Selain itu acara tersebut di buka dengan doa lintas agama dibawakan oleh perwakilan dari ke 6 (enam) tokoh agama yaitu Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan berupa pemberian bantuan sembako sebanyak 53.645 paket, bantuan kesehatan sebanyak 7470 orang, dalam bentuk operasi katarak, khitanan massal, pengecekan kesehatan, pengobatan umum dan pemberian nutrisi serta edukasi stunting, serta perbaikan rumah tidak layak huni bagi masyarakat dan anggota TNI – Polri dan PNS sebanyak 90 rumah, terdiri dari 70 rumah warga masyarakat dan 20 rumah anggota TNI Polri dan PNS.

Selain itu juga dilaksanakan perbaikan tempat ibadah semuanya 22 lokasi, penanaman pohon penghijauan sebanyak 1990 batang di daerah Cikeas Bogor dan juga di Purwakarta,  perbaikan gedung sekolah dan pemberian seragam serta perlengkapan sekolah sebanyak 31.260 paket, tak lupa pula bantuan air bersih di wilayah terdampak kekeringan serta pembuatan sumur bor sebanyak 34 titik.

Turut hadir para Pejabat Utama Mabes TNI, Mabes Polri, seluruh Alumni Akabri 90, Forkopimda DKI Jakarta, Perwakilan Tokoh Agama, masyarakat, akademisi dan organisasi kepemudaan serta seluruh masyarakat dan tamu undangan baik yang hadir secara langsung maupun melalui sambungan virtual.

REDAKSI | EDITOR: EDDY PRASETYO