Jam Komandan, Sestama Bakamla RI Tekankan Personel Berikan Pengabdian Terbaik

Sekertaris Utama (Sestama) Bakamla RI Laksda TNI S. Irawan, M.M. saat memberikan pengarahan kepada ratusan personel Bakamla RI yang berdinas di Mabes Bakamla RI, Kantor Zona, SPKKL, Stasiun Bumi dan Kapal Negara (KN) secara daring dari Ruang Kerja Sestama Bakamla RI, Jl. Proklmasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (31/8/2021).- Foto Bakamla RI/TANHANANEWS-EP
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S. Sos., M. M., yang diwakilkan Sekertaris Utama (Sestama) Bakamla RI Laksda TNI S. Irawan, M.M. mengadakan Jam Komandan atau pengarahan dari pimpinan kepada seluruh personel, guna mewujudkan Bakamla RI yang kuat dan hebat.

Pengarahan diberikan kepada ratusan personel Bakamla RI yang berdinas di Mabes Bakamla RI, Kantor Zona, SPKKL, Stasiun Bumi dan Kapal Negara (KN) secara daring dari Ruang Kerja Sestama Bakamla RI, Jl. Proklmasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (31/8/2021), sebagaimana keterangan yang diterima TANHANANEWS.COM Selasa.

Sestama Bakamla RI Laksda TNI S. Irawan menyampaikan beberapa penekanan diantaranya dari Kepala Bakamla RI, pertama, personel Bakamla merupakan paramiliter yaitu personel yang dilatih dengan kekuatan semi militer.

Maka dari itu personel Bakamla merupakan komponen cadangan terutama bagi TNI Angkatan Laut diharapkan betul-betul ada keiklasan didalam mengabdi kepada negara serta menjalankan kewajiban dengan profesionalisme, dedikasi yang tinggi dan loyalitas.

Kedua, seluruh personel Bakamla harus memiliki mental, sikap, disiplin yang tinggi untuk terus belajar serta meningkatkan pengetahuan tentang kemaritiman dan juga memahami permasalahan di laut.

Selanjutnya Sestama Bakamla RI juga menyampaikan untuk saling bekerjasama tanpa membeda-bedakan serta tidak boleh kalah dengan perasaan maupun kepentingan pribadi.

Hal tersebut dapat diatasi dengan mengingat terus tradisi, motto, lagu mars yang membangun semangat, menjalankan tugas pokok dengan baik dan menjaga kewibawaan seragam.

Diakhir arahannya, Laksda TNI S. Irawan berpesan kepada seluruh personel Bakamla untuk jangan pernah berhenti mencintai negara ini dengan mewujudkan Bakamla RI yang hebat.

BAKAMLA RI | Editor : Eddy Prasetyo