Danrem 174/ATW Uji Coba Akses Free WiFi Dengan Pos Satgas Pamtas RI-PNG

130
Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E selaku Dankolakops Korem 174/ATW melaksanakan uji coba akses Free WiFi dengan Pos Satgas Pamtas RI-PNG, bertempat di Aula L.B. Moerdani Makorem 174/ATW Jln. Tanah Miring Kampung Kemangi, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, pada Jumat (28/10/2022) lalu. - Foto : Penrem 174/ATW Merauke
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E selaku Dankolakops Korem 174/ATW melaksanakan uji coba akses Free WiFi dengan Pos Satgas Pamtas RI-PNG, bertempat di Aula L.B. Moerdani Makorem 174/ATW Jln. Tanah Miring Kampung Kemangi, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, pada Jumat (28/10/2022) lalu.

Dalam uji coba tersebut Danrem 174/ATW didampingi oleh Direktur Telekomunikasi Benyamin Sura, Kepala Palapa Timur Telematika Edy S. dan Asisten I Pemerintahan Daerah Merauke Dr. Agustinus Joko Guritno mewakili Bupati Merauke.

Dalam sambutannya Danrem mengatakan bahwa uji coba akses Free WiFi sekaligus peresmian Project CSR Bakti Kominfo dan Palapa Timur Telematika dilakukan sebagai upaya dan terobosan Korem 174/ATW guna membantu dan mempermudah akses komunikasi serta mendukung tugas-tugas prajurit di wilayah perbatasan.

Lihat Juga  Korem 174 Merauke Raih Juara Satu Nilai IKPA Secara Beruntun

Dalam mewujudkan sarana komunikasi ini sudah terealisasi akses WiFi sebanyak 11 titik yang sudah dipasang. 10 titik akses WiFi di Pos-Pos Satgas TNI wilayah perbatasan, sedangkan 1 titik akses WiFi di Pos Polisi yang berada di Muting Kab. Merauke.

“Pemasangan akses WiFi gratis ini kedepannya terus berlanjut, khususnya untuk wilayah Pos-Pos TNI yang yang berada di luar jalur ring Palapa Timur,” ujar Danrem.

Lihat Juga  KPPN Merauke Percayakan Korem 174 Sebagai Narasumber Rakor dan Diskusi Panel

Pada kesempatan yang sama, Bapak Benyamin Sura menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danrem 174/ATW atas dukungan, kerja sama dan upayanya dalam mempersatukan seluruh wilayah Indonesia timur melalui akses teknologi informasi dan komunikasi, sehingga dapat mempermudah komunikasi dan dapat mendukung masyarakat serta tugas-tugas prajurit di wilayah perbatasan.

Sementara itu, Tim Teknisi Kominfo memaparkan bahwa jaringan ini akan bersinergi dengan 457 jaringan kabel yang sudah di tanam di dasar laut, jaringan serat optik yang di bangun oleh operator telekomunikasi untuk mempercepat proses transfer data dan internet dalam menjangkau wilayah Project CSR Bakti Kominfo dan Palapa Timur Telematika di wilayah Papua.

Lihat Juga  Dukung Serbuan Vaksinasi Covid-19, Danrem 174 Merauke Siapkan 12 Ekor Sapi

Penrem 174/ATW Merauke | EDITOR : EDDY PRASETYO